PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA VIN’Z ICE CREAM OUTLET JALAN BHAYANGKARA KOTA SAMARINDA (Ririn Anggraeni)

January 13, 2023
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Jan 13, 2023 @ 7:56 PM
IP: 202.67.38.27

  • 1. Title [Judul]: PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA VIN’Z ICE CREAM OUTLET JALAN BHAYANGKARA KOTA SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Ririn Anggraeni
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: experiential marketing, kualitas pelayanan, kepuasan konsumen
  • 4. Description [Abstrak] : Experiential marketing dan kualitas pelayanan merupakan hal penting bagi
    suatu usaha untuk meningkatkan kepuasan konsumen. Vin’z Ice Cream
    merupakan salah satu usaha yang bergerak dibidang kuliner yang mengutamakan
    kepuasan konsumen karena dengan kepuasan konsumen maka suatu usaha akan
    mampu meningkatkan keunggulan dalam sebuah persaingan. Namun pada Vin’z
    Ice Cream Outlet Jalan Bhayangkara Kota Samarinda, berdasarkan wawancara
    konsumen masih merasakan adanya ketidakpuasan dikarenakan terdapat beberapa
    kekurangan.
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh experiential marketing
    dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Vin’z Ice Cream Outlet
    Jalan Bhayngkara Kota Samarinda. Experiential marketing (X1) dan kualitas
    pelayanan (X2) digunakan sebagai variabel independen sedangkan kepuasan
    konsumen (Y) digunakan sebagai variabel dependen. Teknik pengumpulan data
    digunakan dengan observasi lapangan, wawancara, kuesioner serta dokumentasi.
    Teknik sampling yang digunakan adalah non probability sampling (purposive
    sampling). Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Data
    dianalisis menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan software
    statistik SPSS versi 23.
    Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel experiential marketing dan
    kualitas pelayanan secara simultan dan parsial berpengaruh signifikan terhadap
    kepuasan konsumen. Variabel experiential marketing merupakan variabel yang
    paling berpengaruh terhadap kepuasan konsumen.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Finnah Fourqoniah, Ana Noor Andriana
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 29/06/2022
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Pdf

Loading