Pengaruh Kualitas Produk,Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Scoopy pada Komunitas Samarinda Scoopy Club (Boby Anggara Putra)
January 5, 2023
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Data Portal Mahasiswa S1
Submitted by: ,
On: Jan 5, 2023 @ 5:57 PM
IP: 125.160.112.170
- 1. Title [Judul]: Pengaruh Kualitas Produk,Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Scoopy pada Komunitas Samarinda Scoopy Club
- 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Boby Anggara Putra
- 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kualitas Produk, Harga, Promosi, Keputusan Pembelian
- 4. Description [Abstrak] : Boby Anggara Putra, Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Scoopy pada Komunitas Samarinda Scoopy Club, di bawah bimbingan Bapak Dr. M. Zaini M,Si.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Scoopy Pada Komunitas Samarinda Scoopy Club. Terdapat tiga variabel bebas dalam penelitian ini ialah Kualitas Produk (X1), Harga (X2), Promosi (X3) dan satu lagi variabel terikat yaitu Keputusan Pembelian (Y).
Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini 90 responden pengguna sepeda motor Honda Scoopy pada komunitas Samarinda Scoopy Club serta analisi data menggunakan software SPSS versi 23.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah variabel kualitas produk, harga dan promosi secara simultan dan parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Scoopy dan variabel yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Scoopy adalah promosi.
Saran untuk PT. Astra Honda Motor Samarinda agar melakukan riset ulang harga sepeda motor honda scoopy pada sepeda motor merek lain atau sejenis hal ini dibuktikan dari 90 orang responden 6 menyatakan sangat tidak setuju, 29 menyatakan tidak setuju dan 32 menyatakan kurang setuju.
- 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
- 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : M. Zaini
- 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 28/12/2022
- 8. Type: Artikel
- 9. Identifier/ permalink [URL menuju konten di lembaga kontributor]: http://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/43160
- 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Doc,Pdf