Pengaruh Kualitas Pelayanan Persepsi Harga dan Kualitas Produk Tehadap Keputusan Pembelian pada Percetakan Mbak-An Samarinda (Farid Kharisudin Al Barkah)

January 5, 2023
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Al barkah, Farid
On: Jan 5, 2023 @ 10:49 AM
IP: 182.3.140.2

  • 1. Title [Judul]: Pengaruh Kualitas Pelayanan Persepsi Harga dan Kualitas Produk Tehadap Keputusan Pembelian pada Percetakan Mbak-An Samarinda
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Farid Kharisudin Al Barkah
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini berjudul pengaruh kualitas pelayanan, persepsi harga, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian di Percetakan Mbak-An Samarinda. Percetakan tersebut merupakan salah satu yang terlama di Samarinda Seberang yang didirikan pada tahun 1987. Dampak dari Covid-19 dan persaingan usaha yang semakin meningkat pada tahun 2020 pendapatan di Percetakan Mbak-An mengalami penurunan yang sangat drastis yaitu 79.5%.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian pada Percetakan Mbak-An Samarinda. Jenis penelitian yang dilakukan peneliti adalah metode kuantitatif. Data yang diperoleh peneliti bersumber dari data primer dan data sekunder dengan cara observasi langsung, wawancara dan kuesioner. Jumlah sampel yang digunakan adalah 100 responden, alat untuk mengukur data menggunakan skala likert. Teknik analisis data yang di gunakan adalah uji instrumen penelitian, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis. Dan data yang diperoleh dianalisis menggunakan bantuan software statistic SPSS versi 25. Hasil dari penelitan yang penulis peroleh menunjukkan konsumen terbanyak berstatus sebagai mahasiswa sebanyak 39% dan wirausaha menjadi yang paling sedikit yaitu 9%. Data dalam penelitian semuanya dinyatakan valid dan reliabel. Hasil dari persamaan regresi berganda yaitu Y= 5.496 +0.247 +0.254 +0.280. Hasil uji t (parsial) menunjukkan setiap variabel independen berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen. Hasil uji f (simultan) menunjukkan Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, dan Kualitas Produk secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Percetakan Mbak-An.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Wira Bharata
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 27/12/2022
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Doc, Pdf

Loading