Kinerja Pegawai Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Masyarakat Di Kantor Kelurahan Sempaja Selatan (Trisna Alan Pasoso)
January 3, 2023
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Data Portal Mahasiswa S1
Submitted by: Pasoso, Trisna Alan
On: Jan 3, 2023 @ 9:21 AM
IP: 36.85.7.143
- 1. Title [Judul]: Kinerja Pegawai Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Masyarakat Di Kantor Kelurahan Sempaja Selatan
- 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Trisna Alan Pasoso
- 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kinerja, Kualitas Pelayanan
- 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan menganalisis dan mendeskripsikan tentang tolak ukur kerja Pegawai atau aparatur sipil negara dalam peningkatan Kualitas Pelayanan kepada Masyarakat di Kantor Kelurahan Sempaja Selatan kemudian pendapat masyarakat terhadap pelayanan masyarakat di Kantor Kelurahan tersebut. Tempat penelitian dilaksanakan di Kantor Kelurahan Sempaja Selatan Kecamatan Samarinda Utara Kota Samarinda.
Jenis penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui penelitian kepustakaan serta lapangan yang menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Data dianalisis secara deskriptif kualitatif. Berdasarkan data yang dikembangkan oleh Miles, Huberman dan Saldana, penulis melakukan beberapa hal yaitu mengumpulkan data, meringkas data, selanjutnya menyajikan data, kemudian menarik kesimpulan sesuai dengan teori analisis data interaktif.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa tolak ukur kerja pegawai atau aparatur sipil negara dalam peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat di Kantor Kelurahan Sempaja Selatan sudah berjalan cukup baik. Hal tersebut didapatkan berdasarkan hasil penelitian melalui tindakan-tindakan yang dilakukan oleh pegawai atau aparatur sipil negara yang menjalankan kebijakan dalam memberikan pelayanan kepada warga masyarakat Kelurahan Sempaja Selatan Kecamatan Samarinda Utara Kota Samarinda, yang diukur dengan menggunakan dimensi/indikator Tangible, Reliability, Responsivenes, Assurance dan Empahty. Selanjutnya, juga terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi tolak ukur kerja pegawai atau aparatur sipil negara dalam pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat di Kantor Kelurahan Sempaja Selatan yaitu faktor penggunaan alat bantu dan faktor tempat pelayanan.
- 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Pemerintahan
- 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Rita Kalalinggi, M.Si , Dr. H. Muh. Jamal, M.Si
- 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 30 Desember 2022
- 8. Type: Artikel
- 9. Identifier/ permalink [URL menuju konten di lembaga kontributor]: https://ejournal.ip.fisip-unmul.ac.id/site/?p=3675
- 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Document