Komunikasi Pemasaran Terpadu dalam Meningkatkan Penjualan Properti di Grand City Balikpapan (Andi Muhammad Rifky Pasya Ahlam, Hairunnisa, Kheyene Molekandella Boer)

November 16, 2022
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 
image_pdfimage_print

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Pasya Ahlam, Andi Muhammad Rifky
On: Nov 16, 2022 @ 6:22 PM
IP: 36.82.224.191

  • 1. Title [Judul]: Komunikasi Pemasaran Terpadu dalam Meningkatkan Penjualan Properti di Grand City Balikpapan
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Andi Muhammad Rifky Pasya Ahlam, Hairunnisa, Kheyene Molekandella Boer
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Komunikasi Pemasaran Terpadu, Meningkatkan Penjualan
  • 4. Description [Abstrak] : Bisnis properti cukup berkembang di Indonesia, bisnis ini cukup menjanjikan di Balikpapan yang saat ini pertumbuhannya cukup pesat. Namun banyaknya persaingan bisnis properti antara brand properti lokal maupun nasional yang ternama membuat setiap perusahaan properti harus bertanggung jawab memenangkan persaingan tersebut untuk mempertahankan bahkan meningkatkan penjualan properti mereka di Balikpapan hingga beberapa tahun kedepan dengan menerapkan metode komunikasi pemasaran terpadu. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui, menganalisis, dan mendeskripsikan komunikasi pemasaran terpadu yang dilakukan oleh Grand City Balikpapan.
    Penelitian ini menggunakan Teori Komunikasi, Komunikasi Pemasaran dan Komunikasi Pemasaran Terpadu. Untuk teori komunikasi pemasaran terpadu di jabarkan melalui program komunikasi pemasaran oleh Takada, Chattalas dan Kramer dalam fokus penelitian diantaranya: advertising, sales promotion, event& experience, public relations & publicity, personal selling dan direct marketing. Penelitian ini menerapkan jenis metode penelitian kualitatif deskriptif.
    Dari hasil penelitian yang diketahui bahwa komunikasi pemasaran terpadu yang dilakukan oleh Grand City Balikpapan adalah menerapkan enam jenis program komunikasi pemasaran. Advertising yang dilakukan dengan beriklan di beberapa media lokal dan juga berlangganan di media sosial. Sales promotion yang menerapkan promosi dari Sinar Mas Land dan promosi Grand City Balikpapan. Event & experience menerapkan exhibition, gathering dan launching produk secara sederhana. Public relations & publicity yang ditugaskan oleh tim promosi untuk membangun kepercayaan dan kesadaran konsumen lewat program CSR dan publisitas di sosial media. Personal selling yang ditugaskan oleh sales dengan keberagaman dalam mempresentasikan produk kepada konsumen. Direct markeing yang masih mengandalkan pameran dan juga melalui kontak Grand City Balikpapan.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Hj. Hairunnisa S.Sos., MM., Kheyene Molekandella B. S.I.Kom., M.I.Kom.
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 16 November 2022
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Skripsi

22 total views, 2 views today