Analisis Media Sosial Instagram Sebagai Sarana Promosi Dalam Membangun Bisnis Online Di Palugadaesthetic Samarinnda (Winda, Hairunnisa)

November 1, 2022
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Winda,
On: Nov 1, 2022 @ 1:05 PM
IP: 36.74.246.14

  • 1. Title [Judul]: Analisis Media Sosial Instagram Sebagai Sarana Promosi Dalam Membangun Bisnis Online Di Palugadaesthetic Samarinnda
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Winda, Hairunnisa
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: bisnis online, Instagram, media sosial
  • 4. Description [Abstrak] : Tujuan utama penelitian ini adalah untuk mengetahui pengelolaan
    iklan, acara dan pengalaman, pemasaran langsung, dan pemasaran dari mulut
    ke mulut pada media sosial Instagram Palugadaesthetic Samarinda. Penelitian
    ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Fokus penelitian menggunakan
    komunikasi terpadu dan bauran promosi. Hasil penelitian menunjukkan jika
    iklan yang digunakan untuk membangun bisnis online di Palugadaesthetic
    Samarinda dilakukan dengan menggunakan influencer, menetapkan segmentasi
    pasar, melakukan perencanaan konten, membuat konten, dan evaluasi konten,
    di samping melakukan promosi penjualan dengan konsep digital marketing dan
    direct marketing. Acara dan pengalaman yang dilakukan oleh
    Palugadaesthetic untuk membangun bisnis online di Palugadaesthetic
    Samarinda adalah dengan melibatkan diri dalam kegiatan mahasiswa dengan
    menjadi sponsor. Pemasaran langsung yang dilakukan oleh Palugadaesthetic
    untuk membangun bisnis online dilakukan dengan pola face to face serta
    pemberian katalog secara daring dan dapat diakses hanya dengan
    mengaksesnya via tautan. Adapun pemasaran dari mulut ke mulut yang
    dilakukan oleh Palugadaesthetic untuk membangun bisnis online terdiri atas
    empat hal yaitu membuat suatu iklan yang menyentuh sisi emosional,
    menggunakan jasa influencer, selalu meminta feedback dari pelanggan, dan
    fokus menjaga hubungan baik dengan pelanggan.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Hj. Hairunnisa, S.Sos., MM
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2022
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: eJournal article

Loading