Analisis Media Sosial Instagram Sebagai Sarana Promosi Dalam Membangun Bisnis Online Di Palugadaesthetic Samarinnda (Winda, Hairunnisa)
November 1, 2022
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Data Portal Mahasiswa S1
Submitted by: Winda,
On: Nov 1, 2022 @ 1:05 PM
IP: 36.74.246.14
- 1. Title [Judul]: Analisis Media Sosial Instagram Sebagai Sarana Promosi Dalam Membangun Bisnis Online Di Palugadaesthetic Samarinnda
- 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Winda, Hairunnisa
- 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: bisnis online, Instagram, media sosial
- 4. Description [Abstrak] : Tujuan utama penelitian ini adalah untuk mengetahui pengelolaan
iklan, acara dan pengalaman, pemasaran langsung, dan pemasaran dari mulut
ke mulut pada media sosial Instagram Palugadaesthetic Samarinda. Penelitian
ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Fokus penelitian menggunakan
komunikasi terpadu dan bauran promosi. Hasil penelitian menunjukkan jika
iklan yang digunakan untuk membangun bisnis online di Palugadaesthetic
Samarinda dilakukan dengan menggunakan influencer, menetapkan segmentasi
pasar, melakukan perencanaan konten, membuat konten, dan evaluasi konten,
di samping melakukan promosi penjualan dengan konsep digital marketing dan
direct marketing. Acara dan pengalaman yang dilakukan oleh
Palugadaesthetic untuk membangun bisnis online di Palugadaesthetic
Samarinda adalah dengan melibatkan diri dalam kegiatan mahasiswa dengan
menjadi sponsor. Pemasaran langsung yang dilakukan oleh Palugadaesthetic
untuk membangun bisnis online dilakukan dengan pola face to face serta
pemberian katalog secara daring dan dapat diakses hanya dengan
mengaksesnya via tautan. Adapun pemasaran dari mulut ke mulut yang
dilakukan oleh Palugadaesthetic untuk membangun bisnis online terdiri atas
empat hal yaitu membuat suatu iklan yang menyentuh sisi emosional,
menggunakan jasa influencer, selalu meminta feedback dari pelanggan, dan
fokus menjaga hubungan baik dengan pelanggan. - 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
- 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Hj. Hairunnisa, S.Sos., MM
- 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2022
- 8. Type: Artikel
- 9. Identifier/ permalink [URL menuju konten di lembaga kontributor]: https://ejournal.ilkom.fisip-unmul.ac.id/site/?p=4636
- 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: eJournal article