Pengaruh Work Life Balance dan Work Engagement Terhadap Kinerja Karyawan Melalui Kepuasan Kerja (Studi Pada Karyawan Bankaltimtara Syariah Cabang Jl. A Yani Samarinda) (Frilia Yuwana Irwandi)

October 31, 2022
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Irwandi, Frilia
On: Oct 31, 2022 @ 5:12 PM
IP: 182.3.135.138

  • 1. Title [Judul]: Pengaruh Work Life Balance dan Work Engagement Terhadap Kinerja Karyawan Melalui Kepuasan Kerja (Studi Pada Karyawan Bankaltimtara Syariah Cabang Jl. A Yani Samarinda)
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Frilia Yuwana Irwandi
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Work Life Balance ; Work Engagement ; Kinerja Karyawan ; Kepuasan Kerja
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh work life balance dan work engagement terhadap kinerja karyawan melalui kepuasan kerja. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif yang bersifat kausal dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan sebanyak 80 responden yang merupakan karyawan Bankatimtara Syariah Cabang Jl. A Yani Samarinda dengan menggunakan sampel non-probability Sampling dengan metode purposive sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel work life balance berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja, variabel work engagement berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja, variabel kepuasan kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan, variabel work life balance tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan, variabel work engagement berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan, variabel work life balance memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan melalui kepuasan kerja, variabel work engagement tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan melalui kepuasan kerja. Bankaltimtara Syariah Cabang Jl. A. Yani Samarinda perlu memperhatikan kembali tingkat Work Life Balance yang dimiliki oleh setiap karyawan serta menjaga dan meningkatkan kinerja karyawan dengan mempertahankan kepuasan kerja yang dirasakan oleh setiap karyawan, mempertahankan dan meningkatkan hubungan timbal balik seperti pemberian reward kepada karyawan yang telah berhasil memberikan produktivitas yang baik bagi perusahaan.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Arwin Sanjaya, S.Pd., M.AB
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2022
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel eJournal

Loading

Print Friendly, PDF & Email