Analisis Kinerja Pegawai di Era Pandemi Covid-19 dalam Pelayanan Publik Pembuatan E-KTP dan Kartu Keluarga di Kantor Kecamatan Rantau Pulung (Rida Ratnawati )

October 24, 2022
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Oct 24, 2022 @ 9:19 AM
IP: 125.160.115.2

  • 1. Title [Judul]: Analisis Kinerja Pegawai di Era Pandemi Covid-19 dalam Pelayanan Publik Pembuatan E-KTP dan Kartu Keluarga di Kantor Kecamatan Rantau Pulung
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Rida Ratnawati
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kinerja Pegawai, Pelayanan, E-KTP, Kartu Keluarga
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendeskripsikan Kinerja Pegawai di Era Pandemi Covid-19 dalam Pelayanan Publik Pembuatan E-KTP dan Kartu Keluarga di Kantor Kecamatan Rantau Pulung dan untuk dapat mengetahui faktor pendukung dan penghambat pada kinerja pegawai di Era Pandemi Covid-19 dalam memberikan pelayanan E-KTP dan Kartu Keluarga di Kantor Kecamatan Rantau Pulung. Metode penelitian ini menggunakan Jenis penelitian deskriptif kualitatif karena dapat mendeskripsikan secara cermat fenomena sosial, situasi, kondisi yang sedang diamati dan peristiwa, serta dapat mengumpulkan fakta-fakta. Teknik pengumpulan data yang digunakan dengan cara melakukan observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan cara reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Penelitian ini dilaksanakan di Kantor Kecamatan Rantau Pulung.
    Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas hasil kerja pegawai Kantor Kecamatan Rantau Pulung dalam pembuatan E-KTP di Rantau Pulung belum sesuai dengan SOP dimasa pandemi yang harus dilakukan secara online sedangkan untuk Kartu Keluarga sudah sesuai SOP yang berlaku dan untuk hasil pembuatan E-KTP masi terdapat kesalahan dalam pengetikan alamat. Kuantitas hasil kerja belum mencapai target yang akan dicapai karena terdapat beberapa hambatan. Inisiatif pegawai masi kurang dalam memberikan pelayanan pembuatan E-KTP dan Kartu Keluarga. Kepuasan kerja pegawai sudah baik dapat dilihat dari sikap pegawai yang ramah. Pengetahuan pekerjaan cukup baik dapat dilihat dari pendidikan dan kemampuan setiap pegawai. Faktor pendukung kinerja pegawai meliputi kemampuan dan pengetahuan serta faktor penghambat kinerja, jaringan internet kurang stabil dan kurangnya sarana prasarana seperti alat perekaman yang rusak di Kantor Kecamatan Rantau Pulung.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Pemerintahan
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Budiman, S.IP., M.Si dan Melati Dama, S.Sos., M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2022
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel eJournal

Loading

Print Friendly, PDF & Email