Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Oriflame Kecamatan Tabang Kabupaten Kutai Kartanegara (Octavianus Fendy)

October 21, 2022
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: agustinus ajan, octavianus
On: Oct 21, 2022 @ 4:51 PM
IP: 182.3.136.126

  • 1. Title [Judul]: Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Oriflame Kecamatan Tabang Kabupaten Kutai Kartanegara
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Octavianus Fendy
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kepuasan Konsumen, Kualitas, Harga, Oriflame
  • 4. Description [Abstrak] : Dunia bisnis berkembang dengan sangat pesat sehingga memicu munculnya persaingan diantara perusahaan sejenis. Persaingan bisnis yang pesat di Indonesia salah satunya di bidang produk kosmetik. Salah satu merek perawatan kecantikan yang banyak diminati oleh masyarakat di Kecamatan Tabang adalah produk kosmetik merek Oriflame. Penelitian ini bertujuan untuk Untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap kepuasan konsumen produk Oriflame Kecamatan Tabang. Penelitian dilaksanakan mulai bulan April 2022 dan berakhir pada bulan Mei 2022. Pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner, untuk pengukuran variabel bebas dan terikat masing-masing menggunakan kuesioner dengan skala likert lima poin. Lalu kemudian diuji menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas. Setelah itu di analisa menggunakan analisis regresi linier berganda, koefisien korelasi, koefisien Determinasi. Lalu di uji menggunakan Uji Simultan (Uji F), dan Uji Persial (Uji T).
    Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan hasil analisis yang diperoleh, kualitas produk (X1) terhadap variabel kepuasan konsumen (Y) menyatakan bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen produk oriflame dikecamatan tabang diterima, sedangkan harga (X2) terhadap variabel kepuasan konsumen (Y) menyatakan bahwa harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen produk oriflame dikecamatan tabang diterima, maka variabel kualitas produk dan harga secara simultan pempunyai pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen produk oriflamme di kecamatan tabang.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Muhammad Zaini, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2022
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: eJournal article

Loading

Print Friendly, PDF & Email