Kualitas Pelayanan Publik di Kantor Kelurahan Gunung Samarinda Kecamatan Balikpapan Utara Kota Balikpapan di Masa Pandemi Covid-19 (Mohammad Fauzi Ghulam Rasyid)
October 12, 2022
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Data Portal Mahasiswa S1
Submitted by: Ghulam, Fauzi
On: Oct 12, 2022 @ 10:26 AM
IP: 36.85.32.71
- 1. Title [Judul]: Kualitas Pelayanan Publik di Kantor Kelurahan Gunung Samarinda Kecamatan Balikpapan Utara Kota Balikpapan di Masa Pandemi Covid-19
- 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Mohammad Fauzi Ghulam Rasyid
- 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kualitas Pelayanan Publik
- 4. Description [Abstrak] : Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui Kualitas Pelayanan Publik Di Kantor Kelurahan Gunung Samarinda Kecamatan Balikpapan Utara Kota Balikpapan dan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi Kualitas Pelayanan Publik Di Kantor Kelurhan Gunung Samarinda Kecamatan Balikpapan Utara Kota Balikpapan. Data di analisis secara kualitatif deskriptif untuk memberikan gambarkan mengenai permasalahan penelitian. Dalam pengumpulan data, metode yang dipakai adalah observasi, wawancara, dan melalui dokumentasi. Hasil penelitian mengenai 5 indikator dari teori Zeithami Parasuraman Berry (1990) dalam Harbani Pasolong (2014:135) Administrasi Publik Teori Dan Aplikasi Good Governance Konsep kualitas pelayanan publik yang ada pada kualitas pelayanan publik pada Kantor Kelurahan Gunung Samarinda Kecamatan Balikpapan Utara Kota Balikpapan adalah Daya tanggap (responsiveness), Keandalan (reliability), Bukti fisik (tangibles), Jaminan (assurance), Perhatian (empathy). Selain itu yang menjadi faktor-faktor yang mempengaruhi Kualitas Pelayanan Publik Di Kantor Kelurahan Gunung Samarinda Kecamatan Balikpapan Utara Kota Balikpapan adalah Sumber daya manusia dan kedisiplinan petugas pelayanan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan publik di Kantor Kelurahan sudah optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan bahwa pegawai telah menerapkan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku.
- 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Pemerintahan
- 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Rita Kalalinggi, M.Si Dr. H. Muh Jamal, M.Si
- 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2022
- 8. Type: Artikel
- 9. Identifier/ permalink [URL menuju konten di lembaga kontributor]: https://ejournal.ip.fisip-unmul.ac.id/site/?p=3660
- 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: artikel e-Journal