PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SAMBAL GAMI AWANG LONG KHAS BONTANG (Jl. Wr. Supratman, Samarinda) (Natasha Grandhis)

September 23, 2022
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Grandhis, Natasha
On: Sep 23, 2022 @ 7:40 AM
IP: 36.85.3.240

  • 1. Title [Judul]: PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SAMBAL GAMI AWANG LONG KHAS BONTANG (Jl. Wr. Supratman, Samarinda)
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Natasha Grandhis
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Product Quality, Service Quality, Purchase Decision
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian di Rumah Makan Sambal Gami Awang Long Khas Bontang. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari variabel independen yaitu kualitas produk dan kualitas pelayanan, sedangkan variabel dependen yaitu keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang menikmati makanan dan minuman serta telah menggunakan pelayanan jasa di Rumah Makan Sambal Gami Awang Long Khas Bontang. Oleh karena itu, penelitian ini menggunakan jenis penelitian pendekatan kuantitatif dengan metode survei pada konsumen serta menggunakan alat analisis penelitian yaitu SPSS. Sampel dalam penelitian ini adalah 96 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan Accidental Sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk (X1), kualitas pelayanan (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Pengujian hipotesis secara keseluruhan (Uji F) membuktikan hipotesis berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian secara bersama-sama diterima. Hasil pengujian dengan (Uji t) diketahui bahwa variabel kualitas produk merupakan variabel yang paling signifikan dan memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian pada Rumah Makan Sambal Gami Awang Long Khas Bontang.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Fareis Althalets, S.Par.,MM dan Arwin Sanjaya, S.Pd.,M.AB
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 22 September 2022
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email