Pengaruh Harga Dan Kemudahan Transaksi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Virtual Pada Game Online Mobile Legends Di Samarinda (Sidiq Akbar Ramadhani)

August 25, 2022
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Aug 25, 2022 @ 9:50 PM
IP: 114.4.217.216

  • 1. Title [Judul]: Pengaruh Harga Dan Kemudahan Transaksi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Virtual Pada Game Online Mobile Legends Di Samarinda
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Sidiq Akbar Ramadhani
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Harga; Kemudahan Bertransaksi; Keputusan Pembelian; Produk Virtual.
  • 4. Description [Abstrak] : Mobile Legends merupakan salah satu game online yang memiliki produk virtual
    diamond, skin hero dan produk virtual lainnya yang merupakan produk real yang
    dapat dirasakan manfaatnya dan dapat diterima secara logika, sehingga pemain
    Mobile Legends harus membayar dengan uang atau biasa disebut top up, dengan
    aktivitas pembelian produk. Virtual Mobile legends memberikan harga yang
    bervariasi dan kemudahan untuk pembelian yang mudah. Penelitian ini bertujuan
    untuk mengetahui pengaruh Signifikan Harga (X1) dan Kemudahan Bertransaksi
    (X2) terhadap Keputusan Pembelian (Y) produk virtual pada game online Mobile
    Legends. Subyek penelitian ini adalah masyarakat di Samarinda dengan sampel
    dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik
    purposive sampling dengan kriteria diatas 17 tahun dan pernah membeli produk
    virtual. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan analisis data
    dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian
    ini menunjukkan bahwa secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan antara
    variabel harga dan kenyamanan bertransaksi terhadap keputusan pembelian.
    Secara parsial variabel harga dan kemudahan transaksi berpengaruh terhadap
    keputusan pembelian. Dari hasil penelitian dapat dipastikan harga sangat
    mempengaruhi keputusan pembelian produk virtual pada game online Mobile
    Legends di Samarinda, sehingga diharapkan developer dapat mengadakan event
    diskon dengan waktu dan prosedur transaksi yang cukup mulai dari tampilan dan
    transaksi. tahap hingga selesai.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Hj. Lailatul Hijrah, SE., M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 26 agustus 2022
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: ejournal article

Loading