Analisis Program Rehabilitasi Ketergantungan Penyalahgunaan Narkoba di Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Timur (Muhammad Fachrurraji)

August 23, 2022
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Fachrurraji, Muhammad
On: Aug 23, 2022 @ 10:27 AM
IP: 125.160.113.12

  • 1. Title [Judul]: Analisis Program Rehabilitasi Ketergantungan Penyalahgunaan Narkoba di Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Timur
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Muhammad Fachrurraji
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: rehabilitasi ketergantungan, penyalahgunaan narkoba
  • 4. Description [Abstrak] : Tujuan dari penelitian ini untuk : Pertama, kebijakan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kalimantan Timur dalam rehabilitasi penyalahgunaan narkoba. Kedua, bagaimana dengan program rehabilitasi dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kalimantan Timur dalam penanganan rehabilitasi pecandu narkoba pada tahap rehabilitasi medis (detoksifikasi), tahap rehabilitasi non medis dan tahan bina lanjut (after care) berpengaruh terhadap pecandu narkoba yang telah melaksanakan program rehabilitasi. Ketiga, faktor – faktor apa saja yang menjadikan kendala bagi Badan Narkotika Nasional (BNN) Kalimantan Timur dalam penanganan rehabilitasi penyalahgunaan narkoba.
    Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif yang bertujuan mendeskripsikan secara mendalam mengenai Analisis Program Rehabilitasi Ketergantungan Penyalahgunaan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Timur. Analisis data model interaktif dari B. Milles dan A. Huberman, yang diawali dengan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan atau verifikasi.
    Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Badan Narkotika Nasional Kalimantan Timur telah menjalankan tugas, tanggung jawab dan kewajiban untuk memberikan pelayanan bagi klien rehabilitasi pecandu narkoba, serta memberikan pelatihan pagi para klien rehabilitasi pecandu narkoba secara maksimal agar menjalani kehidupan sosial kembali secara normal
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program S1 Pemerintahan Integratif (PIN)
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Budiman S.IP.,M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2022
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel eJournal

Loading

Print Friendly, PDF & Email