Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Ice Dumbo Di Samarinda (Syahyodi, Muhammad Zaini, Marla Joshua)

August 18, 2022
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Aug 18, 2022 @ 3:48 PM
IP: 103.31.207.25

  • 1. Title [Judul]: PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ICE DUMBO DI SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Syahyodi, Muhammad Zaini, Marla Joshua
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kata kunci : kualitas produk, harga, keputusan pembelian  
  • 4. Description [Abstrak] : ABSTRAK Pemasaran adalah sebuah sistem dari aktivitas bisnis yang berinteraksi dan dirancang untuk merencanakan, menetapkan harga, mempromosikan serta mendistribusikan produk dan layanan yang diinginkan pelanggan. Ice Dumbo merupakan stand minuman yang berusaha untuk menetapkan harga yang terjangkau tetapi tetap mempertahankan kualitas produk. Ice Dumbo harus memenuhi kualitas produk maupun harga sehingga dapat memenuhi kriteria yang menjadi bahan pertimbangan konsumen dalam memutuskan pembelian produk Ice Dumbo.
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Ice Dumbo Samarinda. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri variabel independen yaitu Kualitas Produk (X1), Harga (X2) dan variabel dependen yaitu Keputusan Pembelian (Y). Sampel pada penelitian ini berjumlah 100 responden dengan teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan software SPSS versi 23.
    Hasi penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Produk dan Harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Ice Dumbo Samarinda. Dalam hasil uji t (parsial) variabel Produk secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Ice Dumbo Samarinda dan variabel Harga secara parsial berpengaruh signifikan dimana yang paling dominan adalah variabel Harga. Diharapkan pemilik usaha tepat dalam menetapkan harga produk dan meningkatkan kualitas produk yang ditawarkan. Hal ini dilakukan guna mempertahakan daya beli pelanggan.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Muhammad Zaini, Marla Joshua
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 18/08/2022
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: CCL

Loading