Pengaruh Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Pegawai Di Kantor Ketahanan Pangan Dan Penyuluhan Kabupaten Kutai Barat (Leo Addy Chandra)

August 30, 2013
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Aug 30, 2013 @ 4:02 PM
IP: 180.248.69.244

  • 1. Title [Judul]: Pengaruh Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Pegawai Di Kantor Ketahanan Pangan Dan Penyuluhan Kabupaten Kutai Barat
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Leo Addy Chandra
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Budaya Organisasi , Kinerja Pegawai
  • 4. Description [Abstrak] : Pada penenitian ini penulis menggunakan jenis penelitian yang bersifat verifikatif yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih. Dengan kata lain , penelitian ini membahas mengenai budaya organisasi kinerja pegawai yang bertujuan untuk mengetahui hubungan dan pengaruh antara keduanya.
    Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah budaya organisasi berpengaruh terhadap kinerja pegawai di kantor Ketahanan Pangan dan Penyluhan Kabupaten Kutai Barat dengan sampel pegawai yang berjumlah 26 orang dengan menggunnakan teknik sensus sampling dan Pengumpulan data dilakukan dengan kuisioner , serta observasi lapangan kemudian data yang telah di kumpulkan kemudian di analisis dengan menggunakan rumus Korelasi Product moment dan Regresi Linear Sederhana.
    Kesimpulan bahwa Budaya organisasi mempunyai hubungan (korelasi) yang positif terhadap kinerja pegawai Kantor Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Kabupaten Kutai Barat hal tersebut berarti bahwa semakin baik budaya organisasi maka semakin baik kinerja pegawai.Dari hasil analisis menggunakan Regresi Sederhana, diperoleh hasil bahwa Budaya Organisasi (Inisiatif individual,Toleransi terhadap tindakan bresiko,pengarahan, integrasi,dukungan menejemen , control, toleransi, pola komunikasi) memberikan pengaruh terhadap kinerja pegawai memberikan pengaruh yang signifikan . Dengan demikian, hipotesis yang diajukan terbukti yaitu di duga budaya organisasi berpengaruh terhadap kinerja pegawai..
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Negara
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Djumadi, M ,Si , Dra. Ida Wahyuni, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2013
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: eJournal article

Loading

Print Friendly, PDF & Email