Strategi Unit Pelaksana Teknis Pasar Induk Dalam Mengembangkan Pemanfaatan Fasilitas Pasar Dan Pemeliharaan Bangunan Pasar Di Sangatta Kabupaten Kutai Timur (Alya Fransisca Putri)

May 30, 2022
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Putri, Alya Fransisca
On: May 30, 2022 @ 10:38 AM
IP: 182.3.135.121

  • 1. Title [Judul]: Strategi Unit Pelaksana Teknis Pasar Induk Dalam Mengembangkan Pemanfaatan Fasilitas Pasar Dan Pemeliharaan Bangunan Pasar Di Sangatta Kabupaten Kutai Timur
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Alya Fransisca Putri
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Unit Pelaksana Teknis Pasar, Mengembangkan, Pemanfaatan, Pemeliharaan
  • 4. Description [Abstrak] : Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Strategi Unit Pelaksana Teknis Pasar Induk dalam mengembangkan pemanfaatan fasilitas pasar dan pemeliharaan bangunan pasar di Sangatta Kabupaten Kutai Timur dan untuk mengetahui faktor penghambat Unit Pelaksana Teknis (UPT) . menyoroti bagaimana Strategi Unit Pelaksana Teknis Pasar Induk dalam mengembangkan pemanfaatan fasilitas pasar dan pemeliharaan bangunan pasar di Sangatta Kabupaten Kutai Timur.
    Metode yang digunakan ialah metode deskriptif kualitatif, selanjutnya pengumpulan data dilaksanakan melalui penelitian kepustakaan, penelitian lapangan, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Narasumber adalah Kepala Unit Pelaksana Teknis Pasar, Kepala Bagian Tata Usaha, Pedagang dan Pengunjung.
    Dari hasil penelitian yang dilakukan, Strategi Unit Pelaksana Teknis Pasar Induk dalam Mengembangkan Pemanfaatan Fasilitas Pasar dan Pemeliharaan Bangunan Pasar mengembangkan fasilitas pasar pihak pengelola pasar mempunyai strategi yang bertujuan untuk mengembangkan fasilitas pasar diantaranya zonasi pedagang, pemberdayaan komunitas pedagang (APPISTA), program pelayanan administrasi, pengelolaan ketertiban dan keamanan pasar serta optimalisasi sarana penunjang lainnya. Pemanfaatan fasilitas pasar sudah dijalankan dari pemanfaatan kios, los, petak dan lapak, fasilitas di pasar Induk di bagi menjadi dua yaitu fasilitas utama dan fasilitas penunjang, dalam fasilitas utama berupa kios, ada beberapa kios yang tidak aktif berjualan dengan demikian pihak pengelola pasar sudah menindak lanjuti permasalahan tersebut.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program S1 Pemerintahan Integratif (PIN)
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dra. Rosa Anggraeny, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2022
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel eJournal

Loading

Print Friendly, PDF & Email