PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PT. DAIHATSU SAMARINDA (NIDYA NANDA PRISILIA IRWAN)

May 9, 2022
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Nanda Prisilia Irwan, Nidya
On: May 9, 2022 @ 1:45 PM
IP: 36.85.33.179

  • 1. Title [Judul]: PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PT. DAIHATSU SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: NIDYA NANDA PRISILIA IRWAN
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, KEPUASAN PELANGGAN
  • 4. Description [Abstrak] : Penjualan mobil Daihatsu selama tahun 2015 hingga 2021 cenderung
    mengalami penurunan, oleh karena itu perusahaan perlu untuk melakukan evaluasi
    mencari tahu faktor-faktor penyebabnya. Untuk melakukan proses pemasaran
    sebuah usaha terlebih pada bidang jasa, terdapat tujuh elemen dasar yang harus
    diperhatikan oleh perusahaan agar target pemasaran dapat tercapai. Tujuh elemen
    dasar strategi pemasaran tersebut yaitu, produk (product), harga (price), lokasi atau
    distribusi (place), dan promosi (promotion), proses (process), lingkungan fisik
    (physical environtment), dan orang (people). Setalah memehami tujuh elemen dasar
    strategi dalam pemasaran, maka diharapkan perusahaan bisa memenuhi apa yang
    dibutuhkan, diinginkan, dan diminta oleh konsumen. Berdasarkan hal diatas, maka
    setiap perusahaan atau dalam hal ini adalah PT. Astra Daihatsu harus dapat
    melakukan upaya pembuatan produk dan menciptakan proses pelayanan yang
    berkualitas baik untuk setiap konsumennya. Tujuan yang ingin di capai dari
    penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kualitas
    pelayanan terhadap kepuasan konsumen PT. Daihatsu Samarinda.
    Grand Teori yang digunakan teori kualitas produk, kualitas pelayanan dan
    kepuasan konsumen. Penelitian dilakukan dengan analisis instrumen validitas dan
    reliabilitas, uji asumsi klasik, kemudian menggunakan alat analisis regresi linear
    berganda. Aplikasi statistik yang digunakan SPSS versi 26.
    Kualitas produk berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan
    konsumen PT. Daihatsu Samarinda. Hasil penelitian diperoleh nilai signifikasi
    sebesar 0,000 < 0,05. Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan dan positif
    terhadap kepuasan konsumen PT. Daihatsu Samarinda. Hasil penelitian diperoleh
    nilai signifikasi sebesar 0,000 < 0,05. Berdasarkan hasil analisis Uji F atau Uji
    Simultan diperoleh nilai signifikan (0,000)
    Ftabel = 3,09. Karena probabilitas lebih kecil dari 0,05 maka variabel Kualitas
    produk dan Kualitas pelayanan secara simultan mempunyai pengaruh signifikan
    Terhadap Kepuasan konsumen PT. Daihatsu Samarinda.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. M.Zaini, M.Si / Ana Noor Andriana, S.AB., M.AB / Wira Bharata, S.AB., M.AB
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 11-03-2022
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel eJournal

50 total views, 1 views today