PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT DAN IKLAN FACEBOOK TERHADAP PENINGKATAN OMSET PENJUALAN SHAFSTORESMD (Siti Huwaida Aulia)

March 23, 2022
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Aulia, Siti Huwaida
On: Mar 23, 2022 @ 5:10 PM
IP: 36.85.4.36

  • 1. Title [Judul]: PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT DAN IKLAN FACEBOOK TERHADAP PENINGKATAN OMSET PENJUALAN SHAFSTORESMD
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Siti Huwaida Aulia
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Pemasaran, Endorsement, Facebook, Instagram, iklan online, iklan daring, iklan F
  • 4. Description [Abstrak] : Penjualan dalam jaringan merupakan jenis penjualan yang sekarang hampir semua penjual lakukan terutama pada era distrupsi 4.0 saat ini. Penggunaan iklan online seperti Endorse dan Facebook ads sangat populer dikalangan penjual toko daring. Pada penelitian ini membahas pengaruh Celebrity Endorsement dan Iklan Facebook terhadap peningkatan Omset Penjualan pada toko daring Shafstoresmd. Toko daring ini berlokasi di Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur. Penelitian ini merupakan penelitian yang membahas tentang iklan daring dengan menggunakan Grand Theory Pemasaran yang dilaksanakan kurang lebih 4 bulan.

    Jenis penelitian ini ialah penelitian kuantitatif dengan menyebarkan angket penelitian kepada pelanggan Shafstoresmd dengan kriteria tertentu dan kemudian hasil penelitian diolah dengan menggunakan SPSS ver 26. Hasil penelitian menunjukkan hasil bahwa iklan Celebrity Endorsement dan Iklan Facebook mempengaruhi dalam peningkatan omset penjualan sebesar 30% dengan nilai R square 0,301. Pada uji F dihasilkan nilai dengan F-hitung 12,277 > 3,16, kemudian pada uji t variabel Celebrity Endorsement dan Iklan Facebook masing-masing memiliki nilai t-hitung 3,504 > 1,670 dan 4,509 > 1,670.

  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Ana Noor Adriana, S.AB., M.AB. dan Fareis Althalets, S.Par., MM,
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 31 Desember 2021
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: e-Jurnal

Loading

Print Friendly, PDF & Email