Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Satuan Polisi Pamong Praja Kota Samarinda dalam Menertibkan Pedagang Kaki Lima (Studi Kasus Pada Jalan Pramuka Kecamatan Samarinda Ulu Kota Samarinda) (Dwi Maulana Ramadhan)

January 12, 2022
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Jan 12, 2022 @ 11:01 AM
IP: 103.31.207.25

  • 1. Title [Judul]: Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Satuan Polisi Pamong Praja Kota Samarinda dalam Menertibkan Pedagang Kaki Lima (Studi Kasus Pada Jalan Pramuka Kecamatan Samarinda Ulu Kota Samarinda)
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Dwi Maulana Ramadhan
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Pedagang Kaki Lima,Tugas dan Fungsi Satuan Polisi Pamong Praja.
  • 4. Description [Abstrak] : Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Satuan Polisi Pamong Praja Kota Samarinda dengan obyek pedagang kaki lima dijalan Pramuka Kecamatan Samarinda Ulu Kota Samarinda, mengetahui faktor pendukung dan penghambat pelaksanaan tugas dan fungsi Satuan Polisi Pamong Praja Kota Samarinda. Berdasarkan indikator keberhasilan yang sudah ditetapkan yaitu melalui penegakan, penertiban, dan penyuluhan. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan Studi Kepustakaan (Library Research), Penelitian lapangan (Field Work Research) melalui wawancara langsung dengan key informan dan informan, Observasi dan Dokumentasi. Analisis datayang digunakan ialah analisis data model interaktif Miles, Huberman dan Saldana. Hasil penelitian menunjukan bahwa hasil dari Pelaksanan Tugas dan Fungsi Satuan Polisi Pamong Praja Kota Samarinda dalam Menertibkan Pedagang Kaki Lima dilihat dari penegakan aturan, penertiban, dan penyuluhan belum cukup berhasil dalam mengatasi permasalahan serta mencapai tujuan yang ditetapkan, memuaskan kebutuhan kelompok- kelompok masyarakat tertentu. Kebijakan yang ada mengenai penertiban pedagang kaki lima di Kota Samarinda yakni Peraturan Daerah Kota Samarinda Nomor 19 Tahun 2001. Masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki/diatasi baik dari segi kebijakan maupun penertiban dilapangan, agar proses pelaksanaan tugas dan fungsi menjadi optimal.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Publik
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Santi Rande, M.Si & Thalita Rifda Khaerani, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2021
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel Journal

23 total views, 2 views today