Implementasi Penggunaan Helm Standar Nasional Indonesia dalam Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan di Kota Samarinda. (Gigih Rinaldi)

February 22, 2022
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Feb 22, 2022 @ 4:08 PM
IP: 103.31.207.25

  • 1. Title [Judul]: Implementasi Penggunaan Helm Standar Nasional Indonesia dalam Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan di Kota Samarinda.
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Gigih Rinaldi
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Implementasi, Penggunaan Helm SNI, Undang-undang No 22 Tahun 2009 Tentang Lalu L
  • 4. Description [Abstrak] : Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan mendeskipsikan Implementasi Penerapan Helm Standar Nasional Indonesia (SNI) Berdasarkan Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan di Kota Samarinda dan faktor pendukung Implementasi Penerapan Helm Standar Nasional Indonesia (SNI) Berdasarkan Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan di Kota Samarinda. Jenis Penelitian yang dilakukan dengan deskriptif kualitatif. Fokus penelitian terdiri dari : Pengaturan dan Pelaksana Helm SNI, Penertiban Pada Pengendara Kendaraan Bermotor, Pengawasan Helm Standar Nasional Indonesia (SNI) Berdasarkan Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan di Kota Samarinda. Teknik penelitian dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis model interaktif. Hasil penelitian menunjukan bahwa Implementasi Penerapan Helm Standar Nasional Indonesia (SNI) yang dilakukan pihak Satlantas polresta Kota Samarinda optimal. Implementasi Penerapan Helm SNI yang dilakukan oleh pihak Satlantas Polresta Kota Samrinda dalam hal Pengaturan dan pelaksanaan helm SNI melakukan upaya dengan sosialisasi mengenai penggunaan atribut SNI dijalan raya yang dilaksanakan kesekolah-sekolah di kota samarinda dan memberikan himbauan- himbauan melalui media cetak seperti spanduk yang dipajang pada pinggir jalan yang dapat dilihat oleh pengendara di jalan raya, serta iklan-iklan akan kesadaran keselamatan dalam berkendara, penertiban pada pengendara kendaraan bermotor roda dua pihak satlantas polresta kota samarinda melakukan pengawasan dijalan raya melalui razia dan melakukan penindakan atau sanksi terhapad para pengendara yang melakukan pelanggaran. Pengawasan terhadap penjual helm pihak satlantas masih melakukan upaya utuk membentuk badan pelaksana dalam rangka melakukan pengawasan terhadap para penjual helm.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Administrasi Publik
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Cathas Teguh Prokoso, M.Si & Dr. Santi Rande, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2022
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel Journal

Loading

Print Friendly, PDF & Email