Efektivitas Pengelolaan Website Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Dalam Meningkatkan Pelayanan Publik di Kota Samarinda (Mega Pratama)

February 18, 2022
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Feb 18, 2022 @ 11:57 AM
IP: 182.1.204.142

  • 1. Title [Judul]: Efektivitas Pengelolaan Website Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Dalam Meningkatkan Pelayanan Publik di Kota Samarinda
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Mega Pratama
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Efektivitas, Pengelolaan,website, keberhasilan, program, sasaran, kepuasan
  • 4. Description [Abstrak] : Tujuan Penelitian ini ialah untuk memberikan gambaran kondisi secara nyata efektivitas pengelolaan website dalam meningkatkan pelayanan publik di lapangan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi wawancara, dokumentasi, dan Data Sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan model deskriptif kualitatif yang di kemukakan oleh Miles dan Huberman. Penelitian ini dilakukan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Samarinda. Adapun fokus penelitian yaitu Kepuasan terhadap program, Kepuasaan terhadap sasaran, dan kepuasaan masyarakat.
    Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Efektivitas pengelolaan website Dinas kependudukan dan pencatatan sipil dalam meningkatkan pelayanan publik dikota Samarinda sudah berjalan efektif dilihat dari fokus penelitian keberhasilan program, keberhasilan sasaran, dan kepuasaan terhadap program sudah berjalan sesuai standar operasional pelayanan (SOP). Sehiingga jika dikaitkan dengan fokus penelitian tersebut sudah bisa dikatakan bahwa penggunaan website Dinas kependudukan dan pencatatan sipil dapat dikatakan mendapatkan poin positif, meskipun masih ada faktor kekurangannya akan tetapi dinas kependudukan dan pencatatan sipil memberikan ruang untuk masukan dan saran sehingga memberikan peluang website dinas dukcapil akan berkembang.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Pemerintahan
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Prof. Dr. H. Adam Idris, M.Si dan Budiman, S.Ip., M.Si.
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2022
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Open document

Loading

Print Friendly, PDF & Email