Pengaruh Kualitas Produk dan Potongan Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk DR.Kevin pada Pusat Perbelanjaan di PT Ramayana Lestari Sentosa Kota Bontang (Mardiani)
February 15, 2022
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Data Portal Mahasiswa S1
Submitted by: ,
On: Feb 15, 2022 @ 1:53 PM
IP: 125.160.115.64
- 1. Title [Judul]: Pengaruh Kualitas Produk dan Potongan Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk DR.Kevin pada Pusat Perbelanjaan di PT Ramayana Lestari Sentosa Kota Bontang
- 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Mardiani
- 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kualitas Produk, Potongan Harga, Keputusan Pembelian
- 4. Description [Abstrak] : PT Ramayana Lestari Seontosa mulai dirasakan perannya saat ini. Banyak nya perusahan di bidang penjualan produk menyebabkan persaingan semakin ketat. Perusahaan berusaha memberikan kualitas produk serta harga yang sangat baik untuk memenuhi keputusan pembelian konsumen, termasuk produk DR kevin. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk (kinerja, fitur produk, keandalan, kesesuaian dengan spesifikasi, daya tahan, kemampuan diperbaiki, keindahan, dan kualitas yang dipersepsikan) dan potongan harga (besarnya potongan harga yang diberikan, massa potongan harga yang diberikan, dan jenis produk yang mendapat potongan harga) terhadap keputusan pembelian khususnya di Kota Bontang.
Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Kotler dan Armstrong, (prinsip-prinsip pemasaran), Buchari Alma (manajemen pemasaran dan pemasaran jasa) sebagai dasar dan acuan untuk membandingkan fakta dilapangan dengan penjelasan teori.
Dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan menggunakan teknik analisis data regresi linear berganda menggunakan bantuan software IBM SPSS versi 2.1. Jumlah sampel 96 responden yang ditetapkan dalam rumus Wibisono dan teknik pengambilan sampelnya menggunakan Non Probability Sampling.
Kesimpulan penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas produk (X1) dan variabel potongan harga (X2) secara simultan (Uji F) berpengaruh terhadap variabel keputusan pembelian produk DR Kevin di Kota Bontang. Hasil uji t (parsial) menunjukkan bahwa variabel kualitas produk (X1) dan variabel potongan harga (X2) berpengaruh terhadap variabel keputusan pembelian.
Saran untuk produk DR Kevin di Kota Bontang untuk meningkatkan kualitas produk dan memberikan potongan harga yang sesuai dengan konsumen
- 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
- 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Hj. Lailatul Hijrah, SE., M.Si dan Ana Noor Andriana, S.AB., M.AB
- 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2022
- 8. Type: Artikel
- 9. Identifier/ permalink [URL menuju konten di lembaga kontributor]: https://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/20628
- 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Ejurnal