Urgensi Revitalisasi Pasar Tradisional Terhadap Kemandirian Ekonomi Pedagang Pasar Rakyat Desa Bangun Jaya Kecamatan Kaliorang Kabupaten Kutai Timur (Erica Setiani)

February 14, 2022
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Feb 14, 2022 @ 11:07 AM
IP: 125.160.112.127

  • 1. Title [Judul]: Urgensi Revitalisasi Pasar Tradisional Terhadap Kemandirian Ekonomi Pedagang Pasar Rakyat Desa Bangun Jaya Kecamatan Kaliorang Kabupaten Kutai Timur
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Erica Setiani
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Revitalisasi, Pasar Tradisional
  • 4. Description [Abstrak] : Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan menganalisis program Revitalisasi Pasar Tradisional Terhadap Kemandirian Ekonomi Pedagang Pasar Rakyat Desa Bangun Jaya Kecamatan Kaliorang Kabupaten Kutai Timur. Untuk mengetahui bagaimana program revitalisasi pasar dilakukan apakah dengan adanya revitalisasi pasar di desa bangun jaya bisa kembali menjadi vital sehingga perekonomian pedagang bisa meningkat. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan teknik Purposive Sampling . Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif yang bertujuan mendeskripsikan secara mendalam mengenai Urgensi Revitalisasi Pasar Terhadap Kemandirian Ekonomi Masyarakat Desa Bangun Jaya Kecamatan Kaliorang Kbupaten Kutai Timur. Analisis data model intersktif dari B. Milles dan A. Huberman, kesimpulan/verivikasi Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Urgensi Revitalisasi Pasar Tradisional Terhadap Kemandirian Ekonomi Pedagang Pasar Desa Bangun Jaya Kecamatan Kaliorang Kabupaten Kutai Timur yakni menggunakan teori ekonomi (Sukirni, 2000 dalam Zayinul Fata, 2010). Pasar dapat terbentuk dengan adanya syarat-syarat yaitu adanya penjual, adanya pembeli, tersedianya barang dan tempat transaksi jual beli antara penjual (pedagang) dan pembeli (konsumen), memiliki peran dan fungsi penting dalam kegiatan ekonomi masyarakat.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program S1 Pemerintahan Integratif (PIN)
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Silviana Purwanti, S.Sos, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2022
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel eJournal

Loading

Print Friendly, PDF & Email