Efektivitas Komunikasi Virtual terhadap Pembentukan Karakteristik kepemimpinan dalam Permainan Arena of Valor (Studi deskriptif Tim Genocide) (Muhammad Thohhir Qolbie, Abdullah Karim, Johantan Alfando WS)

November 1, 2021
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Qolbie, Muhammad Thohhir
On: Nov 1, 2021 @ 12:48 PM
IP: 202.67.39.2

  • 1. Title [Judul]: Efektivitas Komunikasi Virtual terhadap Pembentukan Karakteristik kepemimpinan dalam Permainan Arena of Valor (Studi deskriptif Tim Genocide)
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Muhammad Thohhir Qolbie, Abdullah Karim, Johantan Alfando WS
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Efektivitas komunikasi, komunikasi virtual, Kepemimpinan
  • 4. Description [Abstrak] : Abstrak
    Tujuan penelitian ini adalah mengetahui efektivitas komunikasi virtual terhadap pembentukan karakteristik kepemimpinan dalam permainan Arena of Valor oleh Tim Genocide.Teori komunikasi yang di gunakan dalam penulisan ini adalah Computer mediated Communication.
    Penelitian ini mengadopsi metode kualitatif, yaitu penelitian yang bertujuan untuk memahami fenomena yang terjadi pada objek penelitian, digunakan untuk mengkaji objek alam, dan analisis data induktif lebih menekankan pada makna daripada generalisasi. Melalui penelitian kepustakaan, observasi dan wawancara, dengan menggunakan teknik purpose sampling untuk menentukan sampel, peneliti mempertimbangkan faktor-faktor tertentu saat menentukan orang dalam. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis data kualitatif dengan menggunakan model interaktif Mather B. Miles dan Michael Huberman.
    Hasil penelitian menunjukkan Efektivitas Komunikasi Virtual terhadap Pembentukan Karakteristik Kepemimpinan dalam permainan Arena of Valor oleh Tim Genocide dievaluasi dari cakupan komunikasi, respon, dampak dan proses komuunikasi meski kadang terjadi beberapa hambatan teknis seperti jaringan internet kurang stabil sehingga terjadinya noise di voice chat dan pesan delay saat menekan quick chat hal itu masih bisa di periksa lalu di atasi oleh pemimpin Tim Genocide sebelum permainan sehingga tidak menganggu jalan permainan,pembentukan karakteristik kepemimpinan dalam permainan Arena of Valor dari pemimpin memberikan sebuah keputusan dan memerintah anggotanya untuk mempengaruhi mereka melalui virtual dapat di simpulkan efektif di karenakan memenuhi cakupan, respon, efek dan proses pengaruh komunikasi yang di lakukan virtual dalam permainan ini oleh pemimpin kepada anggota Tim Genocide.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. H. Abdullah Karim, MS. dan Johantan Alfando Wikandana Sucipta S.I.kom., M.I.kom
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2021
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: ejournal

Loading