Kinerja Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Pembinaan Keamanan Masyarakat Di Kota Bontang. (Tisya Ayu Andriani)

August 24, 2021
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Aug 24, 2021 @ 11:27 AM
IP: 36.78.248.227

  • 1. Title [Judul]: Kinerja Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Pembinaan Keamanan Masyarakat Di Kota Bontang.
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Tisya Ayu Andriani
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kinerja, Pembinaan, Keamanan, Masyarakat.
  • 4. Description [Abstrak] : Salah satu Badan yang memiliki tugas pemerintahan umum, yaitu Badan Kesatuan Bangsa Politik. Badan Kesatuan Bangsa Politik memiliki peran yang melaksanakan urusan pemerintah umum dan nantinya akan menjadi instansi vertikal yang membantu tugas Gubernur, Bupati/Walikota di bawah koordinasi Kementrian Dalam Negeri. Namun hingga kini, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik sebagai unsur penunjang Pemerintah Kota/Kabupaten dibidang Kesatuan Bangsa dan Politik dalam mencapai sasaran dan tujuan yang telah ditentukan menggunakan suatu sistem pengembangan politik, perencanaan strategis yang intinya mengacu pada visi dan misi Kesatuan Bangsa dan Politik.
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dalam pembinaan keamanan masyarakat di Kota Bontang, untuk mengetahui faktor penghambat dan pendukung. Hasil penelitian menunjukan bahwa kinerja Badan Kesangpol dalam pembinaan keamanan masyarakat di Kota Bontang sudah cukup maksimal, di identifikasi dari kualitas/mutu pegawai, sesuai dengan kemampuan dan keterampilannya yang memiliki pengalaman untuk melakukan pembinaan keamanan kepada masyarakat. Kuantitas/jumlah pekerjaan yang dihasilkan pegawai sudah berjalan dengan baik, karena ditetapkan berdasarkan peraturan yang sudah ditetapkan. Kemampuan pegawai dapat menyelesaikan pekerjaan dengan waktu yang direncanakan, pegawai dapat menyelesaikan pekerjaan dengan waktu yang direncanakan, dan selalu bekerja sama dalam menyelesaikan tugasnya. Faktor penghambatnya yaitu banyaknya tugas yang diselesaikan pada waktu bersamaan, kurangnya wawasan pegawai terhadap pekerjaannya, pimpinan kurang perhatian, pegawai membuat kesalahan dalam pembinaan, dan tidak terlatih, Faktor pendukung dari kepala Badan Kesbangpol memberikan motivasi dan pengawasan kepada pegawai, pegawai melakukan sosialisasi kepada masyarakat, Kepala Kesbangpol memberikan kesempatan untuk mengikuti diklat, dan pegawai yang berpengalaman memberikan bantuan kepada pegawai yang belum memahami tugasnya.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Pemerintahan
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Prof. Dr. H. Adam Idris, M.Si , Melati Dama, S.Sos., M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2020
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: skripsi

Loading

Print Friendly, PDF & Email