Peran Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Dalam Pembangunan Di Desa Sumber Sari Kecamatan Sebulu Kabupaten Kutai Kartanegara (Arief Rahman)

July 9, 2021
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Rahman, Arief
On: Jul 9, 2021 @ 10:12 PM
IP: 202.67.39.3

  • 1. Title [Judul]: Peran Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Dalam Pembangunan Di Desa Sumber Sari Kecamatan Sebulu Kabupaten Kutai Kartanegara
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Arief Rahman
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Peran, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat, Pembangunan
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peran Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Dalam Pembangunan Desa Di Desa Sumber Sari Kecamatan Sebulu Kabupaten Kutai Kartanegara.
    Penelitian ini dilaksanakan di Desa Sumber Sari Kecamatan Sebulu Kabupaten Kutai Kartanegara. Dari hasil penelitian yang di peroleh gambaran secara keseluruhan bahwa Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa Sumber Sari belum optimal menjalankan peran ke 3 fungsinya yaitu menyusun rencana pembangunan secara partisipatif, menggerakan swadaya gotong royong masyarakat, serta melaksanakan dan mengendalikan pembangunan. Hal ini dapat dilihat dari Peran Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Sumber Sari Kecamatan Sebulu Kabupaten Kutai Kartanegara dalam melakukan kegiatan yang diperuntukkan kepada pembangunan desa di Desa Sumber Sari. Dalam perannya Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) terdapat beberupa kendala yang harus di hadapi, adapun kendala yang di hadapi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Sumber Sari yaitu kurangnya dana operasional yang dipergunakan untuk menunjang setiap kegiatan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) sehingga menyebabkan peran Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dalam pembangunan di Desa Sumber Sari tidak berjalan dengan optimal.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Pemerintahan
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Erwin Resmawan, M.Si Drs. H. Burhanudin, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2021
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel ejournal

Loading

Print Friendly, PDF & Email