Efektivitas Kinerja Aparatur Sipil Negara Dalam Meningkatkan Pelayanan Publik Pada Masyarakat Di Kelurahan Tanah Merah Kecamatan Samarinda Utara Kota Samarinda. (Tenti Ratnaningsih)

June 21, 2021
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Jun 21, 2021 @ 1:27 PM
IP: 182.3.134.155

  • 1. Title [Judul]: Efektivitas Kinerja Aparatur Sipil Negara Dalam Meningkatkan Pelayanan Publik Pada Masyarakat Di Kelurahan Tanah Merah Kecamatan Samarinda Utara Kota Samarinda.
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Tenti Ratnaningsih
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Efektivitas, Kinerja, Aparatur Sipil Negara, Pelayanan Publik.
  • 4. Description [Abstrak] : Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis efektivitas kinerja aparatur sipil negara dalam meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat di Kelurahan Tanah Merah dan untuk mengetahui dan menganalisis faktor penghambat dan pendukung efektivitas kinerja aparatur sipil negara dalam meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat di Kelurahan Tanah Merah. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan dengan menggunakan metode observasi, wawancara dan document research. Analisis data yang digunakan adalah analisis data model interaktif. Hasil penelitian menunjukan bahwa efektivitas kinerja aparatur sipil negara dalam meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat di Kelurahan Tanah Merah yang mana aspek kualitas kerja Aparatur Sipil Negara masih kurang optimal dari segi kualitas pembuatan laporan yang belum seluruhnya mencapai target kualitas kerja yang diberikan. Aspek kuantitas kerja Aparatur Sipil Negara masih kurang optimal dari jumlah pekerjaan yang dihasilkan yang tidak sesuai dengan target jumlah pekerjaan selama satu tahun. Aspek pemanfaatan waktu kurang optimal akibat kurang pandai dalam mengoperasikan komputer sehingga menghambat pekerjaan. Aspek tingkat kehadian kurang baik yang mana Aparatur Sipil Negara hadir tidak tepat waktu dan aspek kerjasama sudah cukup bagus, yang mana Aparatur Sipil Negara melakukan kerjasama dalam melakukan pekerjaan.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Pemerintahan
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. H. Muhammad Noor, M.Si., Nur Hasanah, S.Sos., M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 21 Juni 2021
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Skripsi

Loading

Print Friendly, PDF & Email