Analisis Tren Pengguna Klinik Kecantikan Natasha Skin Clinic Center di Samarinda (Marisa Syafarindah)

May 21, 2021
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: May 21, 2021 @ 11:13 AM
IP: 182.3.136.45

  • 1. Title [Judul]: Analisis Tren Pengguna Klinik Kecantikan Natasha Skin Clinic Center di Samarinda
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Marisa Syafarindah
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: tren, klinik kecantikan, konsumen, branding.
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini menganalisis pamahaman para konsumen sebuah klinik kecantikan ternama, Natasha Skin Care. Penelitian ini menggunakan kerangka teori berdasarkan persepektif Hermeneutik Sosial Paul Ricouer tafsir para konsumen terhadap klinik kecantikan yang dilakukan dengan wawancara dan pengamatan selama 6 (enam) bulan. Adapun tujuan penelitian ini untuk menginterpretasikan para konsumen memahami branding Natasha Skin Clinic Center, menginterpretasikan pengalaman menjadi konsumen Natasha Skin Clinic Center, dan menginterpresentasikan klinik kecantikan menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Peneliti mengunakan metode penelitian kualitatif yang bersifat observasi partispatif. Peneliti menggunakan teknik analisis data melalui teknik interpretasi data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsumen memahami branding Natasha sebagai sebuah brand klinik kecantikan. Pada saat ini kecantikan dibentuk dan diarahkan melalui branding baik itu dari media, industri, lingkungan sosial, bahkan dunia pendidikan dan dunia pekerjaan. Hal ini juga didukung karena terlebih setiap orang pada umumnya begitu peduli dan mengandalkan kecantikannya, sehinga menyebabkan mereka begitu sangat potensial untuk dijadikan objek dari kecantikan dan juga dimanfaatkan oleh industri kecantikan untuk menjadikan seseorang sebagai ladang bisnis yang sangat menguntungkan, dimana industri kecantikan terus menerus mengkontruksikan standar kecantikan populer yang penting untuk diikuti. Sehingga menjadikannya sebagi trend center kecantikan yang menjadi patokan bagi setiap orang yang ada bahwa kecantikan harus mengikuti trend center yang ada. Para konsumen mendapatkan pengalaman perawatan kecantikan yang sangat memuaskan karena hasil yang didapat memang sepeti apa yang sudah ditawarkan oleh klinik kecantikan, kebanyakan konsumen melakukan perawatan pada kulit wajah untuk menghilangkan kerut dan juga jerawat ataupun yang lainnya dan ketika sudah menggunakan perawatan dan juga produk kecantikan dari Natasha hasilnya memang menghilangkan jerawat dan juga menghilakan kerutan, tetapi juga itu memberikan efek samping tersendiri bagi konsumen ketika telah berhenti dan itu juga efek ketergantungan bagi para konsumen untuk terus menggunakannya. Peneliti melihat dari hasil wawancara dan juga dari penelitian yang sudah di lakukan bahwa saat ini banyak orang baik laki-laki ataupun perempuan menjadikan perawatan di klinik kecanttikan bukan lagi hanya sekedar untuk penampilan saja tetapi juga sudah menjadi bagian dari gaya hidup para konsumen klinik kecantikan.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Sosiatri
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Sri Murlianti, M.Si., Novita Surya Ningsih, MA.
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 21 Mei 2021
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Skripsi

Loading

Print Friendly, PDF & Email