Peranan Kepala Desa Dalam Meningkatkan Partisipasi Masyarakat Dalam Pembangunan Desa Loa Duri Ilir Kecamatan Loa Janan Kabupaten Kutai Kartanegara (Nadia Tamara Putri)

December 28, 2020
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Dec 28, 2020 @ 8:17 AM
IP: 180.248.121.87

  • 1. Title [Judul]: Peranan Kepala Desa Dalam Meningkatkan Partisipasi Masyarakat Dalam Pembangunan Desa Loa Duri Ilir Kecamatan Loa Janan Kabupaten Kutai Kartanegara
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Nadia Tamara Putri
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Peranan, Kepala Desa, Komunikasi Pembangunan
  • 4. Description [Abstrak] : Rumusan Masalah yang diajukan adalah bagaimana Peranan Kepala Desa Dalam Meningkatkan Partisipasi Masyarakat Dalam Pembangunan Desa Loa Duri Ilir Kecamatan Loa Janan Kabupaten Kutai Kartanegara. Tujuan penelitian ini ialah ingin mendeskripsikan dan menjelaskan seperti apa Peranan Kepala Desa Dalam Meningkatkan Partisipasi Masyarakat Dalam Pembangunan Desa Loa Duri Ilir Kecamatan Loa Janan Kabupaten Kutai Kartanegara. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dengan wawancara langsung serta data sekunder menggunakan artikel, sumber tertulis. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif yaitu penelitian yang berusaha menggambarkan atau mendeskrisikan objek yang diteliti berdasarkan fakta yang ada di lapangan. Menggunakan analisis data dengan metode Miles dan Huberman yaitu analisis data yang diawali dengan proses pengumpulan, reduksi, dan penyajian data serta penarikan kesimpulan. Dari hasil penyajian data yang diperoleh dan penguraian pada pembahasan penelitian ini, diketahui gambaran umum pada pembahasan penelitian ini, diketahui bahwa Peranan Kepala Desa Dalam Meningkatkan Partisipasi Masyarakat Dalam Pembangunan Desa Loa Duri Ilir Kecamatan Loa Janan Kabupaten Kutai Kartanegara, Kepala Desa Loa Duri Ilir telah melakukan berbagai saluran komunikasi baik secara langsung yaitu komunikasi yang bertujuan untuk dapat memberi sosialisasi secara langsung kepada masyarakat dan Kepala Desa juga telah menerima umpan balik dari masyarakat adapun sifatnya berupa kritik saran atau gagasan dan terjun langsung yang bertujuan untuk pembangunan desa menjadi lebih baik, maupun komunikasi tidak langsung atau bermedia seperti melalui baliho, spanduk, dan media informasi.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Drs. Sugandi, M.Si., Sabiruddin, S.Sos., MA
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 1/7/2020
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Open Document

Loading

Print Friendly, PDF & Email