UPAYA KOMUNIKASI PERSUASIF BADAN NARKOTIKA NASIONAL KOTA SAMARINDA DALAM MENANGGULANGI PENYALAHGUNAAN DAN PEREDARAN NARKOTIKA MELALUI PROGRAM P4GN DI KOTA SAMARINDA (Galant Bagus Widagdo, Hairunnisa, Annisa Wahyuni Arsyad)

November 4, 2019
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Nov 4, 2019 @ 6:06 PM
IP: 36.83.32.83

  • 1. Title [Judul]: UPAYA KOMUNIKASI PERSUASIF BADAN NARKOTIKA NASIONAL KOTA SAMARINDA DALAM MENANGGULANGI PENYALAHGUNAAN DAN PEREDARAN NARKOTIKA MELALUI PROGRAM P4GN DI KOTA SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Galant Bagus Widagdo, Hairunnisa, Annisa Wahyuni Arsyad
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Komunikasi Persuasif, Menanggulangi, Narkotika, P4GN
  • 4. Description [Abstrak] : Tujuan penelitian yang ingin di capai pada penelitian ini adalah mendeskripsikan dan menganalisis upaya komunikasi persuasif Badan Narkotika Nasional Kota Samarinda dalam menanggulangi penyalahgunaan dan peredaran narkotika melalui program P4GN di Kota Samarinda. Di dalam penelitian ini teori yang dipakai peneliti yaitu teori S-M-C-R-E model komunikasi oleh Everett M. Roger dan W. Floyd Shoemaker.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Upaya Komunikasi Persuasif Badan Narkotika Nasional Kota Samarinda dalam Menanggulangi Penyalahgunaan dan Peredaran Narkotika Melalui Program P4GN yaitu kejelasan tujuan program P4GN, memikirkan secara cermat sasaran persuasi dalam memberikan informasi program P4GN, menentukan strategi komunikasi yang tepat, untuk kejelasan tujuan P4GN melakukan pencegahan sosialisasi, edukasi, diseminasi informasi bahaya narkotika, pemberdayaan menggerakkan masyarakat dengan membentuk satuan tugas dan relawan, untuk memikirkan sasaran cermat sasaran persuasi dalam memberikan informasi P4GN memikirkan sasaran khalayak dari tingkat SD sampai SMA, di perguruan tinggi, pegawai pemerintahan, pegawai swasta dan lingkungan masyarakat, untuk menentukan strategi komunikasi yang tepat, yaitu dengan melakukan seminar, penyuluhan, live report di radio, talkshow di televisi, media sosial yang di miliki oleh BNN Kota Samarinda, kampanye di Gor Sempaja saat car free day dengan memberikan stiker bertuliskan stop narkoba. Dari penjelasan diatas dapat diambil kesimpulan bahwa BNN Kota Samarinda telah melakukan upaya komunikasi persuasif dalam menanggulangi penyalahgunaan dan peredaran narkotika dengan melakukan sosialisasi seperti, edukasi dan diseminasi informasi bahaya narkotika, pemberdayaan seperti, menggerakkan masyarakat dengan membentuk satuan tugas dan relawan melakukan seminar, live report di radio, talkshow di televisi, serta menggunakan media sosial dan berkampanye
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Hj. Hairunnisa, S.Sos., M.M & Annisa Wahyuni Arsyad, S.IP., M.M
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 4 November 2019
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading