PERSEPSI REMAJA PUTRI TERHADAP IKLAN CLEAN AND CLEAR VERSI 1000 SUKU INDONESIA, WARNA KULIT BERBEDA DI YOUTUBE (Studi Deskriptif pada Jurusan Tata Kecantikan Kulit SMKN 3 Samarinda) (Annisa Setianing, Lailatul Hijrah, Kadek Dristiana Dwivayani )

October 22, 2019
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Oct 22, 2019 @ 10:25 AM
IP: 180.248.123.154

  • 1. Title [Judul]: PERSEPSI REMAJA PUTRI TERHADAP IKLAN CLEAN AND CLEAR VERSI 1000 SUKU INDONESIA, WARNA KULIT BERBEDA DI YOUTUBE (Studi Deskriptif pada Jurusan Tata Kecantikan Kulit SMKN 3 Samarinda)
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Annisa Setianing, Lailatul Hijrah, Kadek Dristiana Dwivayani
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Persepsi, Iklan, Warna kulit.
  • 4. Description [Abstrak] : Tujuan penelitian ini yaitu untuk menggambarkan persepsi remaja putri jurusan Tata Kecantikan Kulit SMKN 3 Samarinda terhadap tayangan iklan Clean & Clear versi 1000 suku Indonesia, warna kulit berbeda di Youtube. Fokus penelitian yang digunakan mengenai persepsi remaja putri Jurusan Tata Kecantikan Kulit SMKN 3 Samarinda terhadap iklan Clean & Clear versi “1000 Suku Indonesia, warna Kulit Berbeda” di Youtube meliputi tahapan persepsi, yaitu sensasi (penginderaan), atensi (perhatian), dan interpretasi (penafsiran).
    Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini menggunakan teknik penelitian Purposive Sampling kepada para informan yang terdiri dari seorang Guru dan beberapa siswi Jurusan tata Kecantikan Kulit SMK Negeri 3 Samarinda. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penelitian lapangan (observasi), wawancara kepada para informan yang dipilih melalui Purposive Sampling berdasarkan beberapa kriteria-kriteria tertentu, serta dokumentasi.
    Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi remaja Jurusan tata Kecantikan Kulit SMKN 3 Samarinda terhadap iklan Clean and Clear Versi 1000 suku Indonesia Warna Kulit Berbeda di Youtube mendapatkan respon positif. Para informan menyukai ide bahwa cantik “gak harus putih” dan pemakain model berkulit hitam yang membangun rasa kepercayaan diri pada para remaja.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Lailatul Hijrah, M.Si & Kadek Dristiana D, S.Sos, M.Med.Kom
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 22 Oktober 2019
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading