ANALISIS STRATEGI PEMASARAN KEDAI KOPI AKARUMPUT COFFEE DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN DI SAMARINDA (Ibraliridiana Ib Zeth)

January 29, 2019
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Jan 29, 2019 @ 4:30 PM
IP: 36.82.205.132

  • 1. Title [Judul]: ANALISIS STRATEGI PEMASARAN KEDAI KOPI AKARUMPUT COFFEE DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN DI SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Ibraliridiana Ib Zeth
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Strategi Pemasaran, Loyalitas Pelanggan
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini berjenis penelitian deskriptif kualitatif. Fokus penelitian meliputi strategi pemasaran yang diterapkan di kedai kopi Akarumput Coffee dalam meningkatkan loyalitas pelanggannya meliputi produk, harga, promosi, tempat, orang, bukti fisik dan proses serta faktor penghambat strategi pemasaran pada kedai kopi Akarumput Coffee dalam meningkatkan loyalitas pelanggan. Sumber data meliputi data primer terdiri dari pemilik, pegawai dan pelanggan kedai kopi Akarumput Coffee, serta data sekunder. Analisis data menggunakan metode analisis kualitatif Miles dan Huberman.Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemilik kedai kopi Akarumput Coffee tetap mempertahankan strategi harga dan produk walaupun biaya bahan baku dan sewa gedung mengalami peningkatan. Akan tetapi pemilik kedai kopi Akarumput Coffee masuh kurang mempromosikan kelebihan yang ada di kedai kopi Akarumput Coffee melalui promosi dari media sosial yang digunakan dilihat dari bahasa iklan yang digunakan kurang menarik pelanggan dan hanya menggunakan media sosial facebook serta jarang posting yang terbaru. Disimpulkan bahwa strategi pemasaran kedai kopi Akarumput Coffee dalam meningkatkan loyalitas pelanggannya di Samarinda sudah cukup efektif.Disarankan semakin gencarnya promosi yang dilakukan melalui leaflet atau media sosial berupa instagram dan selalu update di grup busam dapat meningkatkan kuantitas kunjungan pelanggan ke kedai kopi Akarumput Coffee, sehingga walaupun biaya operasional mengalami peningkatan dapat tertutupi dengan ramainya pengunjung mengknsumsi makanan dan minuman di tempat tersebut
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Adietya Arie Hetami, S.Sos.,M.MSi dan Tuti Wediawati, S.Sos.,M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2019
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Ejurnal

Loading

Print Friendly, PDF & Email