Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Ticketing Pada PT.Borneo Kersik Luwai Tour And Travel Di Samarinda (Maria Eka Wahyuni)
October 5, 2018
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Data Portal Mahasiswa S1
Submitted by: Eka Wahyuni, Maria
On: Oct 5, 2018 @ 8:45 AM
IP: 36.80.58.151
- 1. Title [Judul]: Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Ticketing Pada PT.Borneo Kersik Luwai Tour And Travel Di Samarinda
- 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Maria Eka Wahyuni
- 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan ticketing
- 4. Description [Abstrak] : Kualitas pelayanan yang baik dalam suatu perusahaan, akan menciptakan kepuasan bagi para konsumen. Setelah konsumen merasa puas dengan produk atau jasa yang diterimanya, mereka akan membeli ulang serta memberi rekomendasi kepada orang lain untuk membeli di tempat yang sama. Kualitas pelayanan adalah seberapa jauh perbedaan antara harapan dan kenyataan para pelanggan atas layanan yang mereka terima. Kepuasan pelanggan adalah tingkat perasaan seseorang setelah membandingkan kinerja (atau hasil) yang dia persepsikan dibandingkan dengan harapannya. Metode penelitian menggunakan instrument skala likert dan alat analisis yang digunakan ada uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik (uji normalitas, multikolinearitas dan heteroskedastisitas) dan uji analisis linear berganda (persamaan regresi, koefisien determinasi, uji f, uji t dan variabel yang berpengaruh). Variabel bukti fisik (X1), kehandalan (X2), daya tanggap (X3), jaminan (X4), dan empati (X5) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) ticketing. Variabel bukti fisik (X1), kehandalan (X2), dan daya tanggap (X3) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) ticketing, sedangkan variabel jaminan (X4) dan empati (X5) tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) ticketing. Variabel kehandalan (X2) adalah variabel yang paling berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan (Y) ticketing pada PT. Borneo Kersik Luwai Tour and Travel di Samarinda. Perusahan harus lebih meningkatkan lagi kualitas pelayanan terutama di bagian jaminan dan empati sehingga dapat memberikan kepuasan terhadap pelanggan ticketing pada PT. Borneo Kersik Luwai Tour and Travel di Samarinda.
- 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
- 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. A. Margono, M.Si dan Ir. Noercahyono, MM
- 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 5/10/2018
- 8. Type: Artikel
- 9. Identifier/ permalink [URL menuju konten di lembaga kontributor]: http://ejournal.adbisnis.fisip-unmul.ac.id/site/?p=1918
- 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: eJournal Article