DAMPAK TAYANGAN VLOG DI YOUTUBE TERHADAP GAYA HIDUP HEDONIS SISWA SMA KRISTEN SUNODIA (Imanuella Yunike Palinoan)

June 16, 2017
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Jun 16, 2017 @ 2:03 PM
IP: 110.139.145.63

  • 1. Title [Judul]: DAMPAK TAYANGAN VLOG DI YOUTUBE TERHADAP GAYA HIDUP HEDONIS SISWA SMA KRISTEN SUNODIA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Imanuella Yunike Palinoan
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Dampak, Tayangan Vlog, Gaya Hidup Hedonis.
  • 4. Description [Abstrak] : Imanuella Yunike Palinoan, Dampak Tayangan Vlog di YouTube Terhadap Gaya Hidup Hedonis Siswa SMA Kristen Sunodia. Dibawah bimbingan Dr. Finnah Furqoinah, S.Sos.,MM selaku dosen pembimbing I dan Nurliah, S.Sos., M.I.Kom. selaku dosen pembimbing II, Program Studi Ilmu Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman.
    Tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui, memahami dan menganalisa bagaimana dampak tayangan video blog (Vlog) di YouTube terhadap gaya hidup hedonis siswa SMA Kristen Sunodia. Fokus penelitian ini adalah untuk meneliti dampak tayangan Vlog di YouTube terhadap gaya hidup hedonis yang dilihat dari kegiatan, minat dan opini. Jenis Penelitian ini bersifat kualitatif, dimana teknik analisis data menggunakan Analisis data Model Interaktif.
    Pesatnya perkembangan teknologi komunikasi dengan kehadiran new media telah mengubah banyak aspek dalam kehidupan manusia. Salah satunya dengan kehadiran Video Blog (Vlog) di YouTube yang digemari oleh para remaja. Dimana tayangan Vlog dengan tema daily life secara tidak langsung semakin mengarah kepada gaya hidup hedonis.
    Setelah gemar menonton tayangan Vlog secara teratur, didapati bahwa remaja ini lebih gemar dalam berbelanja barang branded, lebih gemar menghabiskan waktu di luar rumah, lebih peka terhadap tren-tren terkini yang lebih menekankan pada materi dan kegiatan lainnya yang lebih mengutamakan pada bersenang-senang. Tayangan Vlog ini memang dianggap dapat memberikan dampak positif karena memberikan wawasan seputar informasi terkini, namun akan lebih banyak menimbulkan dampak negatif apabila penonton tidak mampu menyaring konten dari tayangan tersebut.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Finnah Furqoinah, S.Sos.,MM dan Nurliah, S.Sos., M.I.Kom
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 16 juni 2017
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email