Pengaruh Disiplin Kerja Terhadap Kualitas Pelayanan Publik Di Desa Lung Melah Kecamatan Telen Kabupaten Kutai Timur (Billy Johan)
February 6, 2017
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Data Portal Mahasiswa S1
Submitted by: Johan, Billy
On: Feb 6, 2017 @ 8:58 AM
IP: 192.168.10.124
- 1. Title [Judul]: Pengaruh Disiplin Kerja Terhadap Kualitas Pelayanan Publik Di Desa Lung Melah Kecamatan Telen Kabupaten Kutai Timur
- 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Billy Johan
- 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Disiplin Kerja, Kualitas Pelayanan Publik
- 4. Description [Abstrak] : Billy Johan, Pengaruh Disiplin Kerja Terhadap Kualitas Pelayanan Publik di Desa Lung Melah Kecamatan Telen Kabupaten Timur di bawah bimbangan Bapak Dr.H. Abdullah Karim, M.S dan Bapak Dr.H. Muhammad Noor, M.Si.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh disiplin kerja terhadap kualitas pelayanan publik di Desa Lung Melah Kecamatan Telen Kabupaten Kutai Timur, penelitian ini dilaksanakan di Desa Lung Melah Kecamatan Telen Kabupaten Kutai Timur dengan sampel masyarakat (KK) berjumlah 75 orang/KK. Pengumpulan data dilakukan dengan kuisioner, wawancara, dan observasi langsung di lapangan.
Data yang dikumpulkan dianalisis dengan Analisis Korelasi Pearson Product Moment dan Analisis Regresi Linier Sederhana serta ditambah Kecermatan Prediksi, dan Analisis Koefisien Determinasi untuk memperkuat Analisis Regresi Linier Sederhana yang dibantu dengan bantuan aplikasi statistik komputer program SPSS versi 16.0.
Hasil uji korelasi dalam penelitian ini menunjukan adanya hubungan yang positif sebesar 0,597 dan signifikan (Ftest > Ftabel) antara variabel disiplin kerja dengan variabel kualitas pelayanan publik. Dan setelah digunakan uji regresi diperoleh hasil dimana disiplin kerja memiliki pengaruh yang positif terhadap terhadap kualitas pelayanan publik (persamaan garis regresi Y= 5,071 + 0,809x), hal ini menunjukan bahwa pengaruh variabel disiplin kerja (X) terhadap variabel kualitas pelayanan publik (Y) adalah sebesar 0,809x. Hasil uji signifikasi diperoleh hasil ttest > ttabel, sehingga hipotesis yang penulis ajukan diterima. Variabel disiplin kerja mempunyai pengaruh sebesar 35,7% terhadap variabel kualitas pelayanan publik dan 64,3% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain.
- 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program S1 Pemerintahan Integratif (PIN)
- 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : 1. Dr. H. Muhammad Noor, M.Si dan 2. Dr. H. Abdullah Karim, M.S
- 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2017
- 8. Type: Artikel
- 9. Identifier/ permalink [URL menuju konten di lembaga kontributor]: http://ejournal.pin.or.id/site/?p=1272
- 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel eJournal