PELAKSANAAN TUGAS DAN FUNGSI UPTD PANTI SOSIAL BINA REMAJA SAMARINDA DALAM MEMBERIKAN PEMBINAAN BAGI ANAK PUTUS SEKOLAH DI PROVINSI KALIMANTAN TIMUR (Yuliandriyani)

December 20, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Dec 20, 2016 @ 1:04 PM
IP: 61.5.114.203

  • 1. Title [Judul]: PELAKSANAAN TUGAS DAN FUNGSI UPTD PANTI SOSIAL BINA REMAJA SAMARINDA DALAM MEMBERIKAN PEMBINAAN BAGI ANAK PUTUS SEKOLAH DI PROVINSI KALIMANTAN TIMUR
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Yuliandriyani
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Tugas dan Fungsi, Pembinaan Anak Putus Sekolah.
  • 4. Description [Abstrak] : Yuliandriyani. Pelaksanaan Tugas dan Fungsi UPTD Panti Sosial Bina Remaja Samarinda Dalam Memberikan Pembinaan Bagi Anak Putus Sekolah di Provinsi Kalimantan Timur. Dibawah bimbingan Bapak Drs. Endang Erawan, M.Si selaku pembimbing I dan Ibu Hj. Hariati, S.Sos., M.Si selaku pembimbing II.
    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pelaksanaan tugas dan fungsi UPTD Panti Sosial Bina Remaja Samarinda dalam memberikan pembinaan bagi anak putus sekolah di Provinsi Kalimantan Timur dan mendeskripsikan faktor penghambat yang dihadapi oleh UPTD Panti Sosial Bina Remaja Samarinda dalam memberikan pembinaan.
    Fokus penelitian melingkupi tugas dan fungsi UPTD Panti Sosial Bina Remaja Samarinda sebagai pusat pelayanan, pusat informasi dan konsultasi serta pusat pengembangan kesejahteraan sosial. Dalam penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data dengan melakukan studi kepustakaan dan penelitian lapangan yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah Analisis Data Kualitatif Model Interaktif dari Matthew B. Miles, A. Michael Huberman dan Johnny Saldana.
    Hasil dari penelitian yang telah dilakukan penulis dengan proses observasi, wawancara dan dokumentasi, pelaksanaan tugas dan fungsi UPTD Panti Sosial Bina Remaja Samarinda dalam memberikan pembinaan bagi anak putus sekolah di Provinsi Kalimantan Timur ternyata belum berjalan secara maksimal, biaya yang terbatas, sarana dan prasarana yang kurang memadai, koordinasi yang belum optimal hingga peraturan yang kurang tegas memberikan penilaian bahwa pembinaan belum berjalan dengan baik dan efektif.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Negara
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Drs. Endang Erawan, M.Si Hj. Hariati, S.Sos.,M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2017
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Ejournal AN

Loading