PERAN KEPALA DESA DALAM MENINGKATKAN PEMBANGUNAN FISIK DI DESA SELANGKAU KECAMATAN KALIORANG KABUPATEN KUTAI TIMUR (AKBAR)

June 14, 2014
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Jun 14, 2014 @ 10:49 AM
IP: 36.82.218.217

  • 1. Title [Judul]: PERAN KEPALA DESA DALAM MENINGKATKAN PEMBANGUNAN FISIK DI DESA SELANGKAU KECAMATAN KALIORANG KABUPATEN KUTAI TIMUR
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: AKBAR
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Peran Kepala Desa Sebagai Motivator, Fasilitator, dan Mobilisator dalam Pembangu
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian yang dilaksanakan oleh Akbar, Program Studi Ilmu Pemerintahan, Jurusan Ilmu Administrasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Unversitas Mulawarman Samarinda. Berjudul Peran Kepala Desa Dalam Meningkatkan Pembangunan Fisik di Desa Selangkau Kecamatan Kaliorang Kabupaten Kutai Timur. Dibawah bimbingan Bapak Lutfi Wahyudi, S.Sos, M.Si sebagai Pembimbing I dan Bapak Mohammad Taufik, S.Sos, M.Si sebagai Pembimbing II.
    Adapun yang menjadi tujuan dalam penelitian adalah bagaimana Peran Kepala Desa Dalam Meningkatkan Pembangunan Fisik di Desa Selangkau, Yang di fokuskan Bagaimana Peran Kepala Desa Sebagai Motivator, Fasilitator, dan Mobilisator dalam Pembangunan.
    Penelitian di laksanakan di Desa Selangkau Kecamatan Kaliorang Kabupaten Kutai Timur. Dalam pengumpulan data dilakukan denga Wawancara, Observasi, dan Dokumentasi. Adapun yang menjadi narasumber yaitu Sekertaris Desa Selangkau, Aparat Desa Selangkau, Ketua RT, beserta Tokoh Masyarakat, yang memberikan informasi sesuai dengan yang di butuhkan penulis.
    Peran Kepala Desa Dalam Meningkatkan Pembangunan Fisik Di Desa Selangkau Kecamatan Kaliorang Kabupaten Kutai Timur, bahwa dalam peran Kepala Desa harus mampu memberikan partisipasi kepada masyarakat dalam peningkatan pemabagunan karena kepala desa sebagi motivator, fasilitator, dan mobilisator dalam pembangunan, dapat memberikan arahan kepada masyarakat untuk saling bekerja sama dalam pelaksanaan pembangunan dimana dalam pelaksanaan pembangunan pemerintah desa dapat saling bekerja sama kepada masyarakat agar dapat mengelolah alokasi dana dengan baik sesuai dengan yang telah di rencakan bersama, antara masyarakat dan pemerintah desa.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Pemerintahan
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Lutfi Wahyudi, S.Sos, M.Si & Mohammad Taufik, S.Sos,M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 15 JUNI 2014
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: ARTIKEL

Loading

Print Friendly, PDF & Email