Strategi Pengembangan Objek Wisata Danau Aco Di Kampung Linggang Melapeh Kecamatan Linggang Bigung Kabupaten Kutai Barat (Vicky Febrian. T)

May 6, 2024
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Febrian.T, Vicky
On: May 6, 2024 @ 9:58 AM
IP: 182.3.141.164

  • 1. Title [Judul]: Strategi Pengembangan Objek Wisata Danau Aco Di Kampung Linggang Melapeh Kecamatan Linggang Bigung Kabupaten Kutai Barat
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Vicky Febrian. T
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: pengembangan, kestabilan, keterlibatan
  • 4. Description [Abstrak] : Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui rencana aksi terbaik pengembangan destinasi wisata Danau Aco di Desa Linggang Melapeh Kabupaten Kutai Barat dan Kecamatan Linggang Bigung. Penelitian kualitatif deskriptif dengan menggunakan sumber data primer dan sekunder dari jurnal, internet, wawancara, dan observasi merupakan metodologi yang digunakan dalam penelitian ini. Kesimpulan penelitian menunjukkan bahwa Pemerintah Desa Linggang Melapeh sedang melaksanakan Strategi Pengembangan Daya Tarik Wisata Danau Aco di Desa Linggang MelapehKecamatan Linggang Bigung Kabupaten Kutai Barat secara khusus mengorganisir warga desa Linggang Melapeh untuk berkolaborasi dalam pemeliharaan jalan akses Danau Aco, pengecatan jembatan Danau Aco, dan memanfaatkan media sosial untuk mengiklankan destinasi wisata Danau Aco. Hutan hujan tropis yang menyelimuti danau dan letak Danau Aco yang berada di ketinggian, seluas sekitar 4 Ha, menjadi dua lagi ciri khas destinasi wisata ini. Tak hanya itu, mencari jalur menuju destinasi wisata Danau Aco pun cukup mudah. Dalam upaya meningkatkan taraf hidupnya, warga Desa Linggang Melapeh juga ikut membantu dan mengambil bagian dalam pengelolaan objek wisata Danau Aco. Beberapa contohnya antara lain berjualan eceran di kawasan objek wisata Danau Aco dan memelihara tempat persewaan fasilitas air.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program S1 Pemerintahan Integratif (PIN)
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Yahdi Qolbi, S.IP.,M.I.Pol
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2024
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: https://ejournal.pin.or.id/site/?p=2383

Loading

Print Friendly, PDF & Email