Evaluasi Pelaksanaan Program kegiatan CSR PT. Berau Coal Dalam Pembangunan Infrastruktur di Kampung Long Lanuk Kecamatan Sambaliung Kabupaten Berau (Merry Daud)

April 5, 2024
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Web, Admin
On: Apr 5, 2024 @ 3:03 PM
IP: 125.160.115.113

  • 1. Title [Judul]: Evaluasi Pelaksanaan Program kegiatan CSR PT. Berau Coal Dalam Pembangunan Infrastruktur di Kampung Long Lanuk Kecamatan Sambaliung Kabupaten Berau
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Merry Daud
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Evaluasi Program, CSR, Pembangunan Infrastruktur
  • 4. Description [Abstrak] : CSR merupakan suatu gagasan atau kegiatan yang dilakukan oleh suatu organisasi sebagai bagian dari tanggung jawabnya terhadap iklim sosial dan ekologi di mana ia bekerja, misalnya melakukan aktivitas yang bermanfaat bagi lingkungan setempat dan menjaga iklim, memberikan hibah kepada generasi muda yang tertindas. Terdekat atau memberikan aset untuk pemeliharaan kantor dan lain-lain. Tujuan dari eksplorasi ini adalah untuk mengkaji pelaksanaan program gerakan CSR PT Berau Coal dalam rangka perbaikan di Kampung Long Lanuk, Kecamatan Sambaliung, Kabupaten Berau serta untuk mengetahui variabel pendukung dan penghambat. Eksplorasi semacam ini dilakukan dengan metodologi subjektif. Informasi diperoleh dari pertemuan, persepsi dan laporan. Informasi dibedah menggunakan strategi intuitif dari Milles, Huberman dan Saldana (2014). Hasil eksplorasi menunjukkan bahwa program CSR yang disiapkan PT Berau Coal dalam pembangunan pondasi di Kampung Long Lanuk sudah tepat dari kebutuhan masyarakat (konteks), program CSR telah di dukung dengan SDM dan fasilitas yang memadai (masukan), namun terkait anggaran kurang memadai. Proses pelaksanaan program tersebut sudah sesuai dengan tahapan rencana pembangunan infrastruktur yang telah terjadwal (proses). Sedangkan hasilnya sudah sesuai dengan harapan masyarakat dan bermanfaat bagi masyarakat (produk). Faktor pendukung pelaksanaan program CRS PT Berau Coal yaitu alat-alat berat milik PT Berau Coal sangat membantu proses pembangunan dan partisipasi masyarakat dengan Pemerintah Kampung Long Lanuk pada program tersebut. Sedangkan faktor penghambatnya yaitu cuaca yang sering hujan dan jaringan telekomunikasi di Kampung Long Lanuk yang kurang baik.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Administrasi Publik
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Cathas Teguh Prakoso, M.Si.
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 05/04/2024
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: eJournal Article

Loading

Print Friendly, PDF & Email