Strategi Komunikasi Pemasaran Kedai Kopi Chathiy. Id Melalui Member card Untuk Meningkatkan Loyalitas Pelanggan (Muhamad Agung Krisna Adi)

March 22, 2024
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Mar 22, 2024 @ 1:55 PM
IP: 36.85.35.173

  • 1. Title [Judul]: Strategi Komunikasi Pemasaran Kedai Kopi Chathiy. Id Melalui Member card Untuk Meningkatkan Loyalitas Pelanggan
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Muhamad Agung Krisna Adi
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Komunikasi Pemasaran, Bauran Pemasaran, Loyalitas Pelanggan, Member Card
  • 4. Description [Abstrak] : Peranan komunikasi pemasaran terpadu dalam perkembangan dan peningkatan suatu usaha dapat dilakukan atau melalui berbagai macam cara seperti, promosi, periklanan, hubungan masyarakat, penjualan langsung dan penjualan personal. Chathiy.id merupakan kedai kopi yang menerapkan member card dalam menjalankan bisnis kopi mereka, agar para pelanggan mereka tetap setia dalam melakukan pembelian dan calon pelanggan baru dapat tertarik dengan promosi yang mereka berikan.
    Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menjelaskan seberapa berpengaruh Strategi komunikasi pemasaran kedai kopi Chathiy.id melalui member card untuk meningkatkan loyalitas pelanggan. Peneliti menggunakan teknik kualitatif dalam penelitian ini. Metodologi penelitian kualitatif digunakan untuk memungkinkan penelitian melakukan penelitian dalam setting natural. Dalam penelitian ini juga menggunakan teknik pengumpulan data dengan wawancara mendalam, observasi dan dokumentasi. Penelitian ini juga menggunakan teknik analisis data untuk menyajikan data dengan menggunakan, reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Berdasarkan pada hasil penelitian, penyajian data dan pembahasan yang telah peneliti uraikan maka dapat disimpulkan bahwa pelanggan merasa kedai kopi Chathiy.id sudah memenuhi kebutuhan dan kemauan mereka dalam meningkatkan loyalitas mereka. Para pelanggan selalu menginginkan harga yang dapat selalu mereka capai sehingga promosi harga dapat mereka terapkan dengan baik, sehingga pelanggan merasa memiliki keuntunggan secara ekonomi.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Silviana Purwanti, S.Sos., M. Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2024
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel ejournal

Loading