Pengaruh Promosi dan Gaya Hidup Terhadap Pembelian Impulsif Pada Pengguna Shopee (Studi Pada Mahasiswa Administrasi Bisnis Universitas Mulawarman) (Selamat Riyadi)

November 7, 2023
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Riyadi, Selamat
On: Nov 7, 2023 @ 2:37 PM
IP: 182.3.138.32

  • 1. Title [Judul]: Pengaruh Promosi dan Gaya Hidup Terhadap Pembelian Impulsif Pada Pengguna Shopee (Studi Pada Mahasiswa Administrasi Bisnis Universitas Mulawarman)
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Selamat Riyadi
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Mahasiswa Administrasi Bisnis Universitas Mulawarman
  • 4. Description [Abstrak] : Adanya perubahan yang sangat cepat pada teknologi informasi Di era globalisasi saat ini memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk menjalankan aktivitas sehari-harinya. Salah satu aktivitas tersebut adalah kegiatan jual beli. Saat ini masyarakat lebih senang memilih untuk melakukan pembelian secara online kerena memiliki beberapa promo yang menarik, sehingga merubah gaya hidup berbelanjan yang mengakibatkan adanya ketertarikan untuk melakukan pembelian umpulsif. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh promosi dan gaya hidup terhadap pembelian impulsif yang menggunakan Shopee pada mahasiswa Administrasi Bisnis Universitas Mulawarman. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jumlah responden sebanyak 100 orang dan pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada mahasiswa Administrasi Bisnis Khususnya angkatan 2018-2020. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, dan uji hipotesis. Hasil dari penelitian ini adalah secara parsial promosi (X1) berpengaruh positif dan signifikan, sedangkan pada gaya hidup (X2) tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif (Y). Secara simultan promosi dan gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif yang menggunakan Shopee pada mahasiswa Administrasi Bisnis Universitas Mulawarman.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Pembimbing
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2023
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Document

Loading

Print Friendly, PDF & Email