PENGARUH TERPAAN FILM SEXY KILLERS TERHADAP SIKAP MASYARAKAT PADA AKTIVITAS PENAMBANGAN PT. PRIMA COAL (Yulfiana Stevani Banne)

September 16, 2023
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Sep 16, 2023 @ 2:14 AM
IP: 36.85.1.20

  • 1. Title [Judul]: PENGARUH TERPAAN FILM SEXY KILLERS TERHADAP SIKAP MASYARAKAT PADA AKTIVITAS PENAMBANGAN PT. PRIMA COAL
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Yulfiana Stevani Banne
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Terpaan Film, Sexy Killers, Agenda Setting, Perubahan Sikap
  • 4. Description [Abstrak] : Film dokumenter Sexy Killers diproduksi di Indonesia oleh jurnalis Dandy Dwi Laksono dan Ucok Suparta. Ini adalah video Ekspedisi Biru Indonesia yang terakhir yang dirilis pada channel Watchdoc Image di YouTube. Dandhy mengeksplorasi aspek-aspek meragukan dalam pengelolaan sumber daya alam, khususnya di industri pertambangan, dalam filmnya Sexy Killers. Dandhy mencakup perspektif anggota masyarakat lokal yang terkena dampak pembangunan pembangkit listrik dan lokasi penambangan batu bara di dekatnya. Tujuan dari penelitian ini adalah dengan menggunakan kuisioner dengan jumlah responden sebanyak 100 orang untuk mengetahui apakah film dokumenter Sexy Killers berpengaruh terhadap sikap penonton atau tidak. Masyarakat dari Kecamatan Sangatta Utara dipilih sebagai responden. Tujuan utama penelitian ini adalah untuk memastikan apakah persepsi penonton terhadap operasi pertambangan PT Kaltim Prima Coal terpengaruh dengan menonton film Sexy Killer tersebut. Penulis menggunakan metode penelitian kuantitatif asosiatif kausal dalam penelitian ini. Penulis selanjutnya akan menggunakan program bantuan statistik atau IBM SPSS Statistics 26 for Windows untuk mengelola data yang dikumpulkan dengan menggunakan metode kuesioner. Penulis menggunakan teori agenda setting untuk melakukan hal ini, yang menyatakan bahwa publik akan memprioritaskan isu-isu yang diprioritaskan media. Berdasarkan temuan penelitian, persepsi penonton terhadap operasional pertambangan PT Kaltim Prima Coal berubah setelah menonton film Sexy Killer tersebut.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Drs. Sugandi, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 15 September 2023
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: doc & pdf

Loading

Print Friendly, PDF & Email