STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN DI MASA PANDEMI DAN ENDEMI PADA “OUTCAST BARBERSHOP” SAMARINDA (Faradilla Annisa)

July 30, 2023
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Jul 30, 2023 @ 11:55 PM
IP: 36.78.200.231

  • 1. Title [Judul]: STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN DI MASA PANDEMI DAN ENDEMI PADA “OUTCAST BARBERSHOP” SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Faradilla Annisa
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Strategi Pemasaran; Bauran Pemasaran; Volume Penjualan; Masa Pandemi dan Endemi
  • 4. Description [Abstrak] : Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui, menganalisis dan mengevaluasi efektifitas penerapan strategi pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan di masa pandemi dan endemi pada “Outcast Barbershop”. Penelitian ini adalah jenis penelitian deskriptif kualitatif dengan pendekatan penelitian studi kasus dan datanya bersumber dari data primer dan sekunder. data primer didapatkan melalui hasil dari observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Adapun tahapan analisis data yang dilakukan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan terakhir verifikasi atau penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menurut penulis bahwa volume penjualan pada “Outcast Barbershop” mengalami peningkatan karena strategi pemasaran yang di lakukan pada masa pandemi. Adapun hal yang mempengaruhi volume penjualan adalah kondisi serta kemampuan penjual dalam memasarkan produk dan jasa, kondisi pasar atau kebutuhan konsumen, modal untuk mengoperasikan usaha, kondisi organisasi perusahaan, promosi yang diberikan oleh perusahaan. Karena dapat meningkatkan penjualannya “Outcast Barbershop” dapat dikatakan berhasil memasarkan jasa yang mereka tawarkan dengan strategi pemasaran yang mereka lakukan. Adapun kesimpulan dari penelitian ini adalah “Outcast Barbershop” menerapkan beberapa tindakan seperti menerapkan protokol kesehatan, memberikan harga yang terjangkau, hingga melakukan perpindahan tempat usaha ke kawasan strategis. Bauran pemasaran yang diterapkan pada masa endemic yang dilakukan oleh “Outcast Barbershop” seperti meningkatkan media sosial, pembaharuan fasilitas, hingga pembaharuan standar operasional prosedur.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Rr. Marliana Wahyuningrum, S.E., MM
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: November 2023
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: eJournal Article

Loading

Print Friendly, PDF & Email