Komunikasi Pemasaran City Centrum Mall Dalam Meningkatkan Jumlah Pengunjung (Olivia Wulandari , Rina Juwita , Annisa Wahyuni Arsyad )

July 28, 2023
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Jul 28, 2023 @ 6:31 PM
IP: 36.85.3.217

  • 1. Title [Judul]: Komunikasi Pemasaran City Centrum Mall Dalam Meningkatkan Jumlah Pengunjung
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Olivia Wulandari , Rina Juwita , Annisa Wahyuni Arsyad
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, City Centrum Mall, Bauran Promosi (5P)
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana komunikasi pemasaran divisi marketing communication City Centrum Mall dalam meningkatkan jumlah pengunjung dengan menggunakan komunikasi pemasaran. Komunikasi pemasaran adalah proses penyusunan komunikasi secara terpadu yang bertujuan untuk memberikan informasi barang atau jasa dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan manusia.
    Jenis Penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, untuk mengumpulkan informasi mengenai segala sesuatu apa adanya saat penelitian. Peneliti menggunakan teknik analisis data. Lokasi Penelitian di City Centrum Mall Kota Samarinda. Untuk pengumpulan data dilakukan dengan melakukan observasi, wawancara, dan dokumentasi.
    Teori yang digunakan dalam penulisan ini menggunakan teori bauran promosi 5P oleh Kotler dan Amstrong. Hasil penelitian menunjukkan pada strategi komunikasi pemasaran City Centrum Mall memiliki langkah khusus dalam menarik pengunjung dimulai dari memiliki target audiens, positioning, dan segmentasi, pada periklanan City Centrum Mall mengkomunikasikan jasa produknya kepada konsumen melalui pemanfaatan media untuk menarik minat perhatian pengunjung, pada penjualan personal City Centrum Mall menjual secara langsung dengan memberikan keyakinan dan pemahaman dengan baik kepada para calon konsumen, pada publisitas City Centrum memberikan pemahaman promosi melalui sosial media agar para calon pengunjung memiliki kesadaran dan meningkatkan penjualan.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr.Rina Juwita, S.IP.,M.HRIR & Annisa Wahyuni Arsyad S.IP.,M.M
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2023
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: ejournal Article

Loading

Print Friendly, PDF & Email