Analisis Fungsi Kepala Desa Dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Desa Di Desa Kelinjau Ilir Kecamatan Muara Ancalong Kabupaten Kutai Timur (Sania Novianti)

July 27, 2023
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Jul 27, 2023 @ 10:08 AM
IP: 114.5.243.196

  • 1. Title [Judul]: Analisis Fungsi Kepala Desa Dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Desa Di Desa Kelinjau Ilir Kecamatan Muara Ancalong Kabupaten Kutai Timur
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Sania Novianti
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: analisis, pemerintahan, pemerintahan desa, fungsi, fungsi kepala desa
  • 4. Description [Abstrak] : Adapun yang menjadi tujuan penelitian adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan Bagaimana Fungsi Kepala Desa Dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Desa di Kelinjau Ilir Kecamatan Muara Ancalong Kabupaten Kutai Timur.
    Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan Teknik Purposive Sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif yang bertujuan mendeskripsikan secara mendalam mengenai Fungsi Kepala Desa dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Desa di Kelinjau Ilir di Kecamatan Muara Ancalong Kabupaten Kutai Timur. Analisis data model interaktif dari B. Miles dan a. Huberman, yang diawali dengan reduksi data, penyajian data, kondensasi data dan penarikan kesimpulan/verifikasi..
    Penelitian Analisis Fungsi Kepala Desa dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Desa di Kelinjau Ilir Kecamatan Muara Ancalong Kabupaten Kutai Timur menggunakan teori Rasyid (dalam Muhadam Labolo, 2011:32) yang mencakup 4 (empat) indikator fungsi yaitu, fungsi pelayanan, fungsi pengaturan, fungsi pembangunan, dan fungsi pemberdayaan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pelaksanaan Fungsi Penyelenggaraan Pemerintahan di Desa Kelinjau Ilir Kecamatan Muara Ancalong di katakan 70% telah berjalan dengan baik karena peran Kepala Desa yang aktif melakukan masing-masing fungsi sesuai dengan kebutuhan masyarakat desa.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program S1 Pemerintahan Integratif (PIN)
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Drs. H. Burhanudin, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2023
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel eJournal

Loading

Print Friendly, PDF & Email