Pengaruh Brand Equity Dan Brand Trust Terhadap Minat Beli Ulang Produk Fashion Di Zalora Pada Mahasiswa Universitas Mulawarman (Fauziyyah Ananda Erawan)
July 21, 2023
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Data Portal Mahasiswa S1
Submitted by: ,
On: Jul 21, 2023 @ 6:52 PM
IP: 125.160.113.158
- 1. Title [Judul]: Pengaruh Brand Equity Dan Brand Trust Terhadap Minat Beli Ulang Produk Fashion Di Zalora Pada Mahasiswa Universitas Mulawarman
- 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Fauziyyah Ananda Erawan
- 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Brand Equity, Brand Trust, Minat Beli Ulang, E-commerce
- 4. Description [Abstrak] : Zalora merupakan bagian dari Global Fashion Group terbesar untuk pasar
negara berkembang yang didirikan pada tahun 2012 dan merupakan e-commerce
fashion dengan banyak peminat yang cukup tinggi berdasarkan data top brand
award tahun 2022.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah: brand equity dan brand
trust berpengaruh terhadap minat beli ulang produk fashion di Zalora pada
mahasiswa Universitas Mulawarman. Adapun sampel pada penelitian ini ialah
100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling
dengan kriteria responden mahasiswa Universitas Mulawarman, memiliki aplikasi
Zalora, pernah melakukan pembelian di Zalora minimal satu kali. Data diambil
melalui kuesioner yang disebar menggunakan Google Forms.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dan data diolah
menggunakan program aplikasi SPSS Statistics 25. Berdasarkan hasil penelitian
dan pengolahan data yang dilakukan, didapatkan hasil bahwa: 1) Brand equity
secara parsial mempengaruhi minat beli ulang Zalora. 2) Brand trust secara
parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang Zalora. 3) Brand
equity dan brand trust secara simultan memiliki pengaruh terhadap minat beli
ulang Zalora. - 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
- 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Finnah Fourqoniah,S.Sos.,M.Si
- 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2023
- 8. Type: Artikel
- 9. Identifier/ permalink [URL menuju konten di lembaga kontributor]: http://ejournals.unmul.ac.id/index.php/jadbis/index
- 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel ejournal