KAJIAN TENTANG KINERJA TENAGA KERJA KONTRAK DAERAH (TK2D) PADA DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN KUTAI TIMUR (Soesilo Nugroho Oetomo)

September 5, 2013
Filed under: Data Portal Mahasiswa S2 

Data Portal Mahasiswa S2

Submitted by: ,
On: Sep 5, 2013 @ 1:05 PM
IP: 103.31.207.25

  • 1. Title [Judul]: KAJIAN TENTANG KINERJA TENAGA KERJA KONTRAK DAERAH (TK2D) PADA DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN KUTAI TIMUR
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Soesilo Nugroho Oetomo
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: kinerja, tenaga kontrak.
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini dilakukan di bawah bimbingan Prof. Dr. H. Adam Idris, M.Si. selaku Pembimbing I, dan Dr. H. Achmad Djumlani, M.Si. selaku Pembimbing II. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis kinerja TK2D di Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Timur dan untuk menganalisis faktor pendukung dan penghambat kinerja TK2D di Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Timur. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Dari penelitian ini diketahui bahwa : 1) Kinerja TK2D di Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Timur selama ini sudah cukup baik namun seringkali tidak memiliki waktu kerja yang cukup dengan banyaknya beban kerja yang harus diselesaikan sedangkan jumlah pemenuhan kuota dalam beberapa daerah masih terbatas sehingga kadangkala para TK2D saling mengisi satu sama lain dalam bekerja, terutama pendidik atau pengajar pada unit-unit sekolah yang tersebar di wilayah-wilayah kecamatan yang terpencil. Sikap kerja TK2D dalam bekerja memiliki keunggulan pada aspek kerjasama, walaupun kreativitas dan kecakapan amat bergantung pada tiap-tiap TK2D dan kompetensinya masing-masing. 2) Kinerja TK2D di Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Timur didukung oleh adanya semangat kerja yang tinggi, harapan yang besar untuk menjadi PNS, bimbingan kerja yang diberikan oleh organisasi, kedisiplinan yang baik dan rasa tanggungjawab yang besar terhadap tugas. Namun dihambat oleh sejumlah faktor seperti status kepegawaian yang bukan pegawai tetap dan kondisi geografis Kabupaten Kutai Timur.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Prrogram Magister Ilmu Administrasi Negara (MIAN)
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.]: Prof. Dr. H. Adam Idris, M.Si. ; Dr. H. Achmad Djumlani, M.Si.
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 05/09/2013
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel Jurnal

Loading

Print Friendly, PDF & Email