Pengaruh Beban Kerja Dan Tingkat Stress terhadap Kinerja Karyawan Pada PT.Kruing Lestari Jaya Di Kabupaten Kutai Barat (Yohana Reti)

August 25, 2022
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Aug 25, 2022 @ 10:09 AM
IP: 103.31.207.25

  • 1. Title [Judul]: Pengaruh Beban Kerja Dan Tingkat Stress terhadap Kinerja Karyawan Pada PT.Kruing Lestari Jaya Di Kabupaten Kutai Barat
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Yohana Reti
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: beban kerja, stress kerj, kinerja karyawan
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Beban Kerja dan Stres Kerja secara simultan terhadap Kinerja Karyawan, menguji dan menganalisis pengaruh Beban Kerja dan Stres Kerja secara parsial terhadap kinerja, menguji dan menganalisis variabel mana antara Beban Kerja dan Stres Kerja yang berpengaruh dominan terhadap kinerja karyawan di PT. Kruing Lestari Jaya di Kabupaten Kutai Barat. Metode penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Data penelitian meliputi data primer yang diperoleh melalui kuesioner dan data sekunder yaitu jumlah karyawan PT. Kruing Lestari Jaya. Jumlah sampel adalah 60 orang. Variabel bebas (X) yang digunakan adalah beban kerja (X1) dan stres kerja (X2). Variabelnya adalah kinerja karyawan (Y). Analisis data yang digunakan adalah uji instrumen (validitas dan reliabilitas), uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji t, dan uji F. Hasil regresi diperoleh Y = 8,021 + 0,283X1 + 0,354X2 + e. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa variabel beban kerja (X1) dan stres kerja (X2) berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan dengan nilai t hitung < t tabel. Koefisien determinasi adalah 0,269. Variabel yang paling dominan mempengaruhi kinerja karyawan adalah stres kerja (X2) karena memiliki nilai koefisien standar yang lebih besar yaitu sebesar 0,325.

    Beban kerja; Stres; Kinerja Karyawan

  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Muhammad Tommy Fimi Putra,SE.M,Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 25 agustus 2022
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: ejournal article

Loading

Print Friendly, PDF & Email