PELAYANAN ADMINISTRASI TERPADU KECAMATAN (PATEN) DI KANTOR CAMAT LOA JANAN KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PUBLIK (Studi Implementasi Peraturan Bupati Kutai Kartanegara No. 7 Tahun 2012) (Ilham)

May 18, 2013
Filed under: Data Portal Mahasiswa S2 

Data Portal Mahasiswa S2

Submitted by: marhari, fadhilah
On: May 18, 2013 @ 12:29 PM
IP: 180.248.248.143

  • 1. Title [Judul]: PELAYANAN ADMINISTRASI TERPADU KECAMATAN (PATEN) DI KANTOR CAMAT LOA JANAN KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PUBLIK (Studi Implementasi Peraturan Bupati Kutai Kartanegara No. 7 Tahun 2012)
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Ilham
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kata kunci: pelayanan public, paten, Loa Janan, Kutai Kartanegara
  • 4. Description [Abstrak] : Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN), telah membawa perubahan yang berarti terhadap kualitas layanan. Secara aplikatif belum mencapai hasil yang optimal, tetapi tindakan-tindakan yang dilakukan Camat Loa Janan mampu memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanan dan mendapatkan apresiasi masyarakat di wilayah Kecamatan Loa Janan. Semua jenis pelayanan dapat diselesaikan dalam satu pintu (one door service) sehingga para pemakai jasa tidak lagi dihadapkan pada jalur birokrasi yang berbelit-belit dan pengorbanan yang tinggi dan layanan dapat diselesaikan lebih efektif dan efisien. Kurang optimalnya paten, tidak dibarengi dengan berbagai faktor penunjang diantaranya sumber daya aparatur yang profesional, sarana dan prasarana yang memadai, sikap dan perilaku aparatur yang baik dan kedisplinan aparatur yang mampu memegang teguh etika profesi.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Prrogram Magister Ilmu Administrasi Negara (MIAN)
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.]: DB. Paranoan, Enos Paselle
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 18 Mei 2013
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel Jurnal

Loading

Print Friendly, PDF & Email