PERAN PENYULUH KOPERASI DISPERINDAGKOP KABUPATEN KUTAI BARAT (STUDI KASUS KOPERASI SIMPAN PINJAM KEMANG JAYA KAMPUNG JUAQ ASA KECAMATAN BARONG TONGKOK) (Angela Helena Apriliani)

October 8, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Oct 8, 2015 @ 10:56 AM
IP: 36.82.224.226

  • 1. Title [Judul]: PERAN PENYULUH KOPERASI DISPERINDAGKOP KABUPATEN KUTAI BARAT (STUDI KASUS KOPERASI SIMPAN PINJAM KEMANG JAYA KAMPUNG JUAQ ASA KECAMATAN BARONG TONGKOK)
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Angela Helena Apriliani
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Peran, Penyuluh, dan Koperasi
  • 4. Description [Abstrak] : Angela Helena Apriliani, Peran Penyuluh Koperasi Disperindagkop Kabupaten Kutai Barat (Studi Kasus Koperasi Simpan Pinjam Kemang Jaya Kampung Juaq Asa Kecamatan Barong Tongkok), oleh pembimbing Bapak Drs.Badruddin Nasir, M.Si dan Bapak Dr. Erwin Resmawan. M.Si.
    Penelitian ini dilaksanakan di Koperasi Simpan Pinjam “Kemang Jaya” Kecamatan Barong Tongkok Kabupaten Kutai Barat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peran Penyuluh Koperasi Simpan Pinjam“ Kemang Jaya” di Kampung Juaq Asa Kecamatan Barong Tongkok Kabupaten Kutai Barat. Berdasarkan keputusan Bupati Kutai Barat Nomor 800.05.518/K.119/2013 Tentang Pengangkatan dan Penetapan Tenaga Penyuluh Koperasi di Kecamatan pada Bidang Koperasi dan UKM Tahun 2013 melalui sistem Pembinaan oleh Tenaga Konsultan di Kecamatan sebagai Penyuluh Koperasi di wilayah Kabupaten Kutai Barat. Untuk mengetahuinya penulis melakukan observasi, wawancara serta pengumpulan data yang berkaitan dengan Peran Penyuluh tersebut. Dan Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah metode observasi, wawancara, dan dokumentasi.
    Hasil penelitian ini menunjukkan Peran Penyuluh Koperasi di Koperasi Simpan Pinjam “KemangJaya” di Kampung Juaq Asa dengan melihat proses dan langkah-langkah yang ditempuh oleh Penyuluh Koperasi dalam menjalankan Perannya sebagai Penyuluh Koperasi.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program S1 Pemerintahan Integratif (PIN)
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Drs. Badruddin Nasir. M.Si & Dr. Erwin Resmawan, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 08 Oktober 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email